Entah akan berkarier atau menjadi ibu rumah tangga, seorang wanita wajib berpendidikan tinggi karena ia akan menjadi ibu.
Dian Sastrowardoyo

7 Peluang Bisnis Menjanjikan

author
Hasto Prianggoro
Kamis, 25 Oktober 2018 | 15:21 WIB
SHUTTERSTOCK |

 

Ingin memulai bisnis tetapi masih belum tahu mau berbisnis apa. Kamu, kah, salah satunya? Ya, secara keuntungan bisnis memang menggiurkan, apalagi jika kita jeli melihat apa peluang bisnis yang menjanjikan. Berikut 7 peluang bisnis menjanjikan yang bisa kamu coba.

1.Salon Hewan

Bisnis salon hewan ini menjanjikan karena memberi kemudahan. Banyak pemilik hewan peliharaan yang tak punya waktu untuk membawa hewan kesayangan mereka ke salon. Cukup telepon atau kirim pesan via sosmed, layanan salon hewan bisa langsung datang ke rumah pelanggan.

2.Food Truck

Meski model bisnis ini sudah berjalan cukup lama, bisnis food truk masih cukup menjanjikan. Kuncinya pemilihan lokasi dan menu yang berbeda dengan kompetitor.

3.Tutor Privat

Menjadi tutor atau guru privat yang bisa dipanggil ke rumah masih tetap memiliki prospek bagus. Menjadi tutor privat juga fleksibel. Kamu masih bisa mengatur waktu untuk menjalankan bisnis ini, misalnya hanya mengajar pada malam hari.

4.Personal Trainer

Bisnis ini juga menjanjikan, lho. Ritme hidup masyarakat perkotaan yang serba cepat ditambah gaya hidup sehat yang makin menjamur, menjadi alasan utama bisnis yang satu ini bakal moncer.

5.Salon

Bisnis kecantikan akan selalu hidup selama kaum wanita masih ada. Dengan sedikit pegalaman dan peralatan, kamu bisa, kok, membuka bisnis kecantikan berjalan seperti salon. Tak harus siap dengan semua kebutuhan perawatan wanita.

Kamu bisa memulai dengan layanan creambath dan kuku, misalnya. Setelah cukup stabil, barulah bisa dikembangkan dengan perawatan tubuh lain seperti massage, facial, dan lainnya.

SHUTTERSTOCK |

6.Florist

Bisnis florist juga punya prospek yang bagus. Di kota-kota besar, banyak event yang membutuhkan bunga sebagai salah satu komponen acara, contohnya pesta perkawinan.

Baca juga: Siapkah Kondisi Keuangan Kita untuk Berinvestasi? Ini 3 Syaratnya

7.Katering

Nah, ini bisnis yang tak pernah lekang. Dengan bekal keterampilan memasak, kamu bisa mengambil kursus singkat, membuka usaha katering bisa dimulai dari skala kecil. Setelah cukup berkembang, barulah skala usaha bisa diperbesar.

 

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro