To her, the name of father was another name for love.
Fanny Fern

Semangat Hadapi Hari Senin, Ini 7 Tipsnya

author
Isna Triyono
Senin, 12 November 2018 | 14:15 WIB
SHUTTERSTOCK |

Agar tetap semangat menghadapi hari Senin, kamu bisa lakukan tips sederhana ini.

Kamu pasti sering dong dengar istilah ‘I don’t like Monday’? Bahkan saking banyak dan seringnya orang bilang kalimat itu, kamu jadi ikut-ikutan enggak suka dengan hari Senin.

Alasannya karena belum puas libur Sabtu-Minggu atau malas ngerjain setumpuk tugas di awal minggu.

Sebenarnya, kamu bisa kok tetap semangat menghadapi hari Senin. Tips sederhana berikut ini bisa kamu coba.

Baca juga: Cara Mudah Bikin CV yang Menarik HRD

1. Hilangkan Sugesti

Sugesti soal enggak suka menghadapi hari Senin tampaknya sudah menghinggapi semua orang. Padahal, itu hanya sugesti lo. Makanya tips pertama yang harus kamu coba adalah hilangkan sugesti soal hari Senin yang menyebalkan.

Hari Senin seperti hari-hari lainnya kok, semua tugas dan pekerjaan memang harus kamu lakukan setiap hari. Jadi hari Senin atau hari lain, kamu tetap jalani semua aktivitas yang sama.

2. Bangun Lebih Pagi

Hari Senin pagi lebih macet dari biasanya, itu adalah fakta. Makanya agar enggak kena macet dan terlambat, sebaiknya bangun lebih pagi di hari Senin. Kamu jadi bisa menyiapkan segalanya dengan tidak terburu-buru.

SHUTTERSTOCK |


3. Sarapan

Ini juga jadi salah satu yang membuat mood kamu enak di hari Senin pagi, sarapan. Jangan lewatkan sarapan pagi dengan menu yang bergizi. Sedikit enggak masalah, asalnya perut kamu sudah terisi untuk mendapat tenaga.

Baca juga: Siapkan 6 Hal Ini Sebelum Minta Naik Gaji

4. Di Bawah Sinar Matahari Pagi

Berjalan santai di bawah sinar matahari pagi juga bisa memebuat kamu sehat dan mood kamu menjadi semangat.

Usahakan memarkir kendaraan agak jauh agar kamu bisa berjalan santai dan terkena sinar matahari pagi lebih lama. Orang yang terkena sinar matahari pagi biasanya kondisi tubuhnya juga otomatis dalam keadaan siap bekerja.

5. Mulai Dengan yang Ringan

Meski sudah ada setumpuk pekerjaan yang harus kamu selesaikan, sebaiknya mulai dari yang ringan. Misalnya mengumpulkan file-file list pekerjaan, lalu memilih mana yang paling mudah kamu selesaikan.

Begitu berhasil menyelesaikan satu pekerjaan, biasanya kamu sudah punya cukup modal semangat untuk melanjutkan ke pekerjaan berikutnya.

SHUTTERSTOCK |


6. Bangun Positive Vibe

Ucapan negatif juga bisa membuat mood kamu rusak dan enggak bersemangat. Makanya jauhi teman yang mengajak kamu bergosip. Usahakan selalu memelihara pikiran yang positif agar kamu juga bersemangat.

SHUTTERSTOCK |


7. Entertaint Yourself

Agar tetap bersemangat, kamu bisa mendengarkan musik menggunakan headphone. Pilih musik yang membuat kamu bersemangat ya, bukan malah bikin mellow. Karena musik sangat berpengaruh untuk yang mendengarnya.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Ratih Sukma Pertiwi