A father holds his daughter’s hand for a short while, but he holds her heart forever.
Unknown

Ingin Dapat Promosi Jabatan? Lakukan 5 Hal Simpel Ini

author
Isna Triyono
Senin, 14 Januari 2019 | 18:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Idealnya, karier meningkat seiring lamanya waktu bekerja di perusahaan itu.

Tapi kamu juga bisa mendapat promosi jabatan lebih cepat jika melakukan 5 hal berikut ini.

1. Lakukan Pekerjaan dengan Baik

Kamu enggak perlu menjadi yang terbaik tapi lakukan apa yang menjadi tugasmu dengan baik. Jika dilakukan konsisten, tentu pihak manajemen pun akan melihat kerjamu.

Baca juga: 7 Cara Mempersiapkan Diri untuk Kembali Bekerja Setelah Cuti Melahirkan

2. Upgrade Pengetahuan

Perhatikan bagaimana manajer kamu bekerja. ‘Curilah’ ilmunya dan kalau perlu, beli buku-buku tentang manajemen dan kepemimpinan agar meng-upgrade pengetahuan kamu.

3. Memahami Cara Menghadapi Berbagai Tipe Karyawan

Pelajari bagaimana cara karyawan lain berpikir atau bereaksi ketika diberi tanggung jawab. Tunjukkan rasa hormat pada rekan kerja yang lain karena jalanmu mendapat promosi bisa lebih mudah jika didukung oleh nilai baik dari karyawan lain.

4. Inisiatif yang Tepat

Pihak manajemen juga akan melihat inisiatif dari masing-masing karyawan. Berikan inisiatif untuk membantu meringankan pekerjaan tim dan selalu memiliki gagasan dari setiap masalah yang ditemui. Dengan begitu, kamu akan lebih berpeluang mendapatkan promosi.

Baca juga: Do’s and Don’ts Menggunakan Media Sosial Ketika Sedang Mencari kerja

5. Mengajukan Diri

Jika dirasa kamu sudah melakukan semua tugas dengan baik dan benar, selalu mencapai target, dan penuh dedikasi, enggak ada salahnya jika kamu sendiri yang mengajukan diri untuk mendapat promosi jabatan.

Jika saat itu, mereka belum meloloskan perimintaan kamu, mungkin promosi berikutnya mereka akan mengingat kamu dan sudah mulai memperhatikan pekerjaan kamu.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono