Too much love never spoils children. Children become spoiled when we substitute presents for presence.
Anthony Withman

Traveling Naik Pesawat, Ini List Barang Dalam Tote Bag

author
Isna Triyono
Sabtu, 9 Februari 2019 | 17:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Barang penting dan berharga sebaiknya disimpan dalam tote bag yang bisa dibawa k kabin pesawat.

Berbeda dengan barang-barang yang dibawa dalam kopor, tote bag diperuntukan untuk barang-barang yang berharga dan dibutuhkan selama perjalanan.

Agar tidak repot membongkar kopor, ini list barang yang sebaiknya adal dalam tote bag yang bisa kamu bawa ke kabin pesawat.

Baca juga: 5 Tempat Romantis Untuk Rayakan Valentine

1. Dompet Kecil

Jika dompet yang kamu pakai harian berukuran lebih besar, ada baiknya menukar dengan dompet berukuran lebih kecil atau compact. Setidaknya dompet kecil bisa lebih menghemat ruang dalam tote bag dan tetap bisa menyimpan uang cash, kartu identitas, dan kartu perbankan.

2. Pouch Kosmetik

Pastikan pouch kosmetik disimpan dalam tote bag, bukan dalam kopor. Dengan begitu, kamu bisa mengoreksi penampilan kamu ketika mendarat di bandara.

3. Pouch Toiletries

Bukan hanya sabun dan pasta gigi, isi pouch toiletries dengan obat-obatan penting seperti sakit kepala dan juga losion pelembap.

4. Handphone dan Charger

Alat komunikasi ini sangat penting untuk selalu berada dalam tote bag. Handphone juga bisa menjadi alternative hiburan selama penerbangan.

5. Headphone

Jika khawatir soal kebersihan headphone yang disediakan maskapai, pastikan kamu membawa headphone pribadi dalam tote bag.

SHUTTERSTOCK |


6. Sunglasses

Sebaiknya membawa kaca mata hitam dalam hard case sehingga tidak mudah pecah.

Baca juga: Musim Hujan, Ini 5 Tempat Wisata Indoor yang Menarik

7. Botol Minum

Pastikan tubuh terhidrasi dengan baik selama penerbangan. Asupan air putih yang cukup juga bisa mencegah mabuk perjalanan.

8. Cardigan Atau Syal Berbahan Ringan

Ini adalah salah satu item yang sangat menolong saat pakaian kita sedikit kusut setelah penerbangan atau syal untuk menghangatkan leher sekaligus bikin penampilan kita makin stylish.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono