Love as powerful as your mother’s for you leaves its own mark to have been loved so deeply .. will give us some protection forever.
J.K. Rowling

Ibu Ini Melahirkan Anak Pada Natal dan Tahun Baru Di Tahun Yang Sama

author
Hasto Prianggoro
Minggu, 10 Februari 2019 | 12:18 WIB
| Focus Features

Tak ada yang lebih membahagiakan daripada kehadiran anak di tengah-tengah keluarga. Tapi, jika dua anak lahir berurutan di tahun yang sama pada hari-hari istimewa, seperti apa ya rasanya?

Pasangan Laura Aitchinson (26) dan Lewis Killip (47) menyambut kelahiran putra pertama mereka, Carlos, pada 1 Januari 2016. Putra kedua mereka, Nicholas, lahir pada saat Natal di tahun yang sama. Dan ternyata, anak ketiga mereka, kali ini seorang perempuan, lahir beberapa hari sebelum Natal tahun 2018 lalu.

Kata Laura, “Aku selalu suka Natal, tapi aku tidak tahu bagaimana bisa selalu melahikan dekat-dekat Natal. Enggak kurencanakan sama sekali, lo.”

| Baby Lola | Focus Features

Lewis bertemu Laura enam tahun lalu lewat dunia maya. Keduanya kemudian memutuskan untuk memiliki anak, tapi Laura sempat mengalami 2 kali keguguran, satu kehamilan di antaranya merupakan bayi kembar.

“Jadi, ketika aku hamil untuk yang ketiga kalinya, kami sangat cemas, khawatir keguguran lagi,” aku perempuan asal Cumbria, Inggris, ini.

Ternyata, kehamilan ketiga ini berjalan lancar dan diperkirakan si bayi akan lahir 5 Januari 2016. Namun, si bayi Carlos ternyata nongol lebih cepat 5 hari dan lahir tepat saat perayaaan Tahun Baru 2016.

| Baby Carlos | Focus Features

“Aku melahirkan persis di malam Tahun Baru. Jadi, di rumah sakit aku dengar riuh rendah orang-orang dan pesta kembang api di luar rumah sakit. Sungguh itu spesial banget,” kata Laura. Carlos lahir pukul 5 pagi.

Pasangan ini kemudian disibukkan dengan kehidupan sehari-hari serta merawat Carlos sampai kemudian Laura menyadari tubuhnya makin gemuk. Ia juga jadi doyan makan. “Itu bulan September 2016. Aku tes kehamilan, ternyata positif hamil. Dan yang bikin aku kaget, bayiku diperkirakan lahir 1 Januari 2017!”

Laura tak percaya. Begitu pun Lewis. “Tubuhku rasanya belum kembali pulih usai melahirkan Carlos. Jadi, awalnya kukira aku gemuk dan mens tidak teratur karena habis melahirkan. Enggak pernah kubayangkan bakal hamil lagi secepat ini,” aku Laura lagi.

| Carlos dan Lola | Focus Features

Laura masuk rumah sakit tanggal 24 Desember 2016 pukul 10 malam. Persis pada malam Natal. Nicholas sendiri akhirnya lahir pukul 1 dini hari, 25 Desember 2016. “Sungguh sulit dipercaya, aku punya anak yang lahir pada malam Natal dan malam Tahun Baru,” kata Laura yang diperbolehkan pulang hari itu juga. “Jadi, aku masih sempat bantuin masak untuk merayakan Natal,” lanjutnya.

“Aku sama sekali tidak mengerti bagaimana bisa selalu melahirkan pada suasana Natal. Tapi itu sungguh menyenangkan..”

 

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro