Keep your face always toward the sunshine, and shadows will fall behind you
Walt Whitman

Belum Punya Pasangan? Ini Yang Bisa Kamu Lakukan di V-Day

author
Hasto Prianggoro
Kamis, 14 Februari 2019 | 14:00 WIB
| SHUTTERSTOCK

Valentine Day biasanya dirayakan bersama pasangan. Tapi bukan berarti si single tak bisa ikut berbahagia, lo. Ini 6 cara keren untuk merayakan V-Day tanpa pasangan.

 

1. Kencan dengan diri sendiri

Bingung karena tak punya pasangan di Hari kasih sayang? Masalah? Kenapa tidak merayakannya dengan diri sendiri? Kamu bisa, kok membahagiakan diri sendiri dengan traveling, mengunjungi museum, makan di restoran favorit, atau menginap di hotel berbintang. Kalau bukan diri kamu yang menghargai diri sendiri, lalu siapa lagi?

2. Bersih-bersih rumah

Cara termudah dan termurah untuk membuang kegundahan di V-Day ini adalah dengan melakukan aktivitas yang bisa mengalihkan perhatian dan pikiran. Misalnya bersih-bersih apartemen atau rumah. Belilah aksesoris rumah sehari sebeumnya, lalu habiskan waktu saat V-Day dengan mempersolek rumah atau kamar apartemen.

| SHUTTERSTOCK

3. Berkumpul bersama keluarga

Angkat telepon, lalu ajak anggota keluarga lain untuk merayakan V-Day bersama-sama. Banyak hal bisa dilakukan, misalnya makan malam, kemping, atau sekedar duduk di beranda sambil menikmati obrolan yang membahagiakan.

4. Bikin pesta bersama teman

Jangan mau ketinggalan dengan mereka yang merayakan V-Day bersama pasangannya. Ajak teman-teman yang sama-sama masih singel, lalu bikinlah pesta di rumah. Kamu bisa memasak menu favorit, memutar film, atau membuat games-games yang menyenangkan.

Baca juga; Dating Online, Ikuti 5 Tips Ini

5. Perawatan tubuh

Sering nggak punya waktu untuk merawat tubuh dan wajah? Nah, di hari kasih sayang ini, kamu punya waktu untuk merawat diri. Pilih paket perawatan lengkap, dan yakinlah begitu keluar dari rumah perawatan, kamu akan merasa lebih bahagia dibanding sebelumnya.

6.Tonton film komedi

Cara terbaik mengusir kesepian dan kesedihan adalah dengan tertawa. Tonton film-fim komedi di Netflix atau DVD dan nikmati V-Day dengan tawa dan humor-humor segar.

 

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro