Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

3 Aturan Memakai Highlighter Untuk Tampilan Natural

author
Ratih Sukma Pertiwi
Selasa, 19 Februari 2019 | 12:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Demi kulit yang fresh dan glowing, highlighter biasa jadi andalan. Tapi apakah kamu yakin cara memakainya sudah benar?

Dikutip dari beautycrew.com, BECCA Makeup Artist, Emma Chen memberikan tips bagaimana memakai highlighter agar wajah kelihatan fresh, natural dan effortless.

1.Layer Highlighter

Menurut Chen, rahasia kulit tampil glowing adalah membuat layering dengan beberapa produk highlighter.

Langkah ini memberikan dimensi natural pada tampilan kamu. Highlighter liquid dan cream akan membuat kulit dewy dan lembap, sedangkan highlighter powder memberikan sentuhan shimmer.

“Saya suka memakai highlighter cream dan memulasnya dengan highlighter powder di atasnya. Intinya, bagaimana kamu bisa kreatif dengan makeup. Bisa juga mencampur cream atau liquid highlighter dengan foundation,” beber Chen.

Baca juga: Berani Tampil Bare Face ala Alicia Keys? Lakukan Dulu 4 Langkah Ini

2.Gunakan Jari

Untuk membuat makeup kamu senatural mungkin, Chen menyarankan untuk memakai jari ketimbang kuas saat memulas highlighter. Pulas dengan cara di tap perlahan saja.

“Suhu hangat pada jari membuat makeup lebih bekerja di kulit. Saya suka menggunakan jari untuk memulas sedikit highlighter di area bawah mata,” ungkap Chen.

Baca juga: 7 Pilihan Serum Wajah Untuk Kulit Sebening Artis Korea

3.Fokus Pada High Points

Kesalahan banyak orang saat mengaplikasikan highlighter adalah memakainya terlalu rendah. Pulas di bagian tertinggi wajah kamu, itu kuncinya.

“Aturan dasarnya, aplikasikan pada posisi di mana sinar matahari bakal menerpa wajah kamu, yaitu tulang hidung hingga ujung, cupid’s bow (lengkung di atas bibir), puncak tulang pipi. Lalu, tambahkan sendikit di bawah mata dan di bawah tulang alis.”

 

Simak juga: 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi