A woman is like a tea bag. You never know how strong it is until it’s in hot water.
Eleanor Roosevelt

5 Kelebihan Staycation, Coba, Yuk!

author
Isna Triyono
Sabtu, 23 Februari 2019 | 14:04 WIB
SHUTTERSTOCK |

Saat ini liburan jenis staycation semakin banyak disukai para traveller.

Staycation atau liburan tanpa keluar kota atau keluar negeri semakin diminati saat ini. Bukan saja lebih hemat, tetapi juga memungkinkan kamu bisa lakukan setiap waktu.

Lalu apa lagi kelebihan staycation?

1. Hemat Biaya Transport

Seperti yang sudah disebutkan, staycation artinya berlibur hanya di dalam kota aja. Itu artinya kamu enggak perlu keluar uang untuk membeli tiket pesawat atau kereta.

Baca juga: Tetap Terlihat Flawless Saat Turun Dari Pesawat, Ini Tipsnya!

SHUTTERSTOCK |

2. Jatah Cuti

Kalau staycation, itu artinya kamu liburan hanya satu hari atau sehari semalam. Kamu pun enggak perlu mengajukan cuti ke kantor. Karena di weekend pun kamu bisa staycation. Kamu bisa menyimpan jatah cuti untuk liburan ‘besar’ di akhir tahun mungkin.

3. Mengurangi Stres

Sama seperti liburan ‘besar’, staycation juga bisa mengusir penat dan stress. Kamu bisa kembali bekerja dengan semangat seperti habis pulang liburan.

4. Feed Instagram Makin Hits

Liburan kurang afdol tanpa foto-foto untuk di-upload di media sosial. Staycation juga sangat memungkinkan kamu untuk upload foto-foto liburan di feed Instagram kamu.

Baca juga: Traveling Naik Pesawat, Ini List Barang Dalam Tote Bag

SHUTTERSTOCK |

5. Jadi Turis di Kota Sendiri

Jika selama ini kamu merancang liburan ke luar negeri atau kota, cobalah sekali-kali jadi turis dan menjelajah kotamu sendiri. Pilih tempat-tempat yang out of the box, yang ketika kamu upload fotonya di Instagram, semua temanmu bertanya dimana lokasinya.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono