When I come home, my daughter will run to the door and give me a big hug, and everything that’s happened that day just melts away.
Hugh Jackman

4 Tips Tetap Sehat Bagi Milenial

author
Hasto Prianggoro
Minggu, 10 Maret 2019 | 18:00 WIB
| SHUTTERSTOCK

 

Menjaga kesehatan dan kebugaran merupakan isu yang sangat penting dewasa ini, khususnya bagi generasi milenial. Perkembangan dunia yang semakin cepat menuntut seorang milenial untuk selalu siap berkompetisi. Dan untuk itu dibutuhkan tubuh dan mental yang sehat. 

Kaum milenial sadar betul makna kesehatan dan bagaimana meningkatkan kualitas hidup mereka. Untuk itu, mereka harus rajin beraktivitas dan berolahraga dan membuat jadwal latihan harian, mingguan, maupun bulanan. Berikut ini 4 hal tips kesehatan yang bisa dilakukan milenial untuk tetap sehat dan bugar.    

 

 

1. Bergerak dan berolahraga

Untuk meningkatkan kesehatan fisik, satu-satunya cara adalah bergerak dan berolahraga. Ada berbagai jenis latihan yang bisa dipilih, mulai berlatih di gym dan mengambil Jadwal latihan setiap hari, rajin berenang, jogging, atau menggunakan treadmill. Selama kamu selalu aktif, kesehatan dan kebugaran fisik akan selalu terjaga.

2. Kesehatan mental penting

Ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mental. Bagi kaum milenial, kesehatan mental merupakan isu yang bisa mengganggu kualitas hidup mereka. Makin hari makin banyak peristiwa atau kejadian yang membuat orang makin mudah khawatir.

Jika kamu merasa gampang cemas atau stres, rasanya kinilah saatnya mencari orang yang bisa diajak bicara dan menjadi pendengar yang baik. Jangan simpan kegundahan dan kecemasan, karena makin lama akan makin menumpuk dan tak bisa lagi ditahan sehingga memicu stres dan depresi.   

| SHUTTERSTOCK
3. Diet sehat

Kini semakin banyak anak-anak muda yang lebih aware terhadap kesehatan. Mulailah dengan memilih pola makan yang sehat. Sekarang ini banyak bermunculan ragam diet dengan tujuan dan target yang berbeda-beda pula. Ada diet Keto, diet Atkins, diet Karbo, dan sebagainya. Pilih diet yang memang benar-benar memberikan manfaat sesuai tujuan diet dan juga sudah terbukti berhasil. Tak ada salahnya berkonsultasi ke pakar gizi atau googling sebelum memutuskan memilih salah satu jenis diet.   

4. Redam stres

Stres juga menjadi masalah besar yang dihadapi kaum milenial sekarang ini. Milenial dan rasa cemas ibarat teman sekamar yang tak bisa dipisahkan. Toh, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meredam dan menghindari stres, seperti banyak bergaul, aktif beraktivitas, selalu berpikiran positif, jangan menyimpan masalah sendirian, dan sebagainya. Jika kesadaran bahwa stres harus dihindari sudah ada, rasanya tak sulit untuk menghindari stres.  

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro