Keep your face always toward the sunshine, and shadows will fall behind you
Walt Whitman

Kekinian, Ini 5 Kelebihan Kerja di Startup

author
Isna Triyono
Senin, 11 Maret 2019 | 18:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Perusahaan startup adalah tempat yang bagus bagi orang yang pertama kali mencari pekerjaan untuk memulai perjalanan kariernya.

Bukan aja untuk mendapatkan pengalaman, tetapi juga kesempatan belajar, menempa diri, dan mengasah kreativitas.

Selain itu, ini 5 kelebihan jika kamu bekerja di perusahaan startup.

Baca juga: 5 Hal Kecil yang Penting Dilakukan di Pagi Hari Agar Tetap produktif

1. Pengalaman Unik

Modal untuk menjalankan perusahaan startup adalah kreativitas dan inovasi. Dan mereka sangat tahu membangun suasana kerja yang fun, seperti menyediakan ‘fasilitas’ mulai dari olahraga, game, hingga salon dan jasa pijat. Kamu juga bisa mengenakan outfit santai saat bekerja di kantor.

2. Belajar Banyak Hal

Peluang untuk mempelajari banyak hal di luar bidangmu sangat luas karena bekerja di startup artinya kamu bisa aja diberi tanggung jawab di luar deskripsi pekerjaan kamu.

SHUTTERSTOCK |

3. Terpacu Untuk Terus Berinovasi

Startup tumbuh dengan persaingan yang ketat dengan startup lain. Diperlukan inovasi setiap saat dan kamu bisa menuangkan semua ide cemerlang untuk terus berinovasi.

Baca juga: 5 Cara Agar Jadi Lebih Kreatif di Kantor

4. Jam Kerja Fleksibel

Saat ini, jam kerja 9 – 5 sudah banyak ditinggalkan perusahaan startup. Mereka justru percaya dengan jam kerja yang fleksibel bisa memacu ide dan inovasi yang cemerlang.

SHUTTERSTOCK |

5. Hubungan Lebih Erat 

Startup selalu bekerja dalam slim organization alias tim kerja yang lebih kecil. Dengan tim yang lebih kecil, kamu bisa mengenal lebih jauh antar anggota tim. Hal ini juga bisa membuat hubungan pertemanan yang lebih erat dan santai.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono