I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

Pria Ini Bekerja Keras Demi Membiayai Kuliah Kekasihnya

author
Hasto Prianggoro
Minggu, 17 Maret 2019 | 12:00 WIB
| Facebook Ador Adrian Gabrieles

Pria Filipina satu ini layak menyandang predikat calon suami idaman. Demi membantu kuliah sang pujaan hati, dia rela bersusah payah belajar bahasa Inggris agar bisa mendapat penghasilan yang lebih baik.

 

Hati Ador Adrian Gabrieles, pria muda asal Bucalan, Filipina, tergerak ketika sang tambatan hati, Aira Arcamo, bersedih hati karena tak bisa melanjutkan kuliah. Orangtuanya tak lagi punya biaya untuk kuliahnya.

Ador pun bertanya ke Aira apakah dia memang benar-benar ingin melanjutkan kuliah, dan dijawab “Pengin banget” oleh Aira. Hati Ador tergerak untuk membantu Aira. Sayangnya, Ador yang masih berusia 18 tahun, hanyalah seorang pengangguran yang belum mendapat pekerjaan. Meski begitu, Ador berjanji kepada kekasihnya akan membantu mencari biaya untuk kuliahnya.

| Facebook Ador Adrian Gabrieles
Ador kemudian berupaya keras mencari pekerjaan. Sayangnya, latar belakang pendidikannya tak cukup untuk mendapat pekerjaan dengan penghasilan lumayan. Dia hanya diterima bekerja sebagai pengantar surat di sebuah perusahaan lokal. Dan hanya itulah satu-satunya pekerjaan yang bisa dia dapatkan karena memang dia tak memiliki pengalaman bekerja. Kemampuan Bahasa Inggrisnya pun minim, padahal keterampilan berbahasa Inggris ini sangat penting untuk mencari pekerjaan di Filipina.

Toh, Ador tak patah semangat dan tetap mensyukuri nasibnya, meski penghasilannya belum cukup untuk membantu Aira kuliah. Sambil bekerja, Ador terus mencari lowongan pekerjaan. Sampai suatu ketika ia menemukan lowongan pekerjaan sebagai staf call center sebuah perusahaan dengan penghasilan yang lumayan. Tapi, syaratnya, dia harus lancar berbahasa Inggris. 

| Facebook Ador Adrian Gabrieles
Ador akhirnya memutuskan ikut kursus bahasa Inggris, dan dengan bekal keterampilan berbahasa Inggrisnya itulah, dia kemudian melamar pekerjaan sebagai staf call center. Tak dinyana, lamaran Ador diterima dan akhirnya mimpi untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih menjanjikan terkabul. Ador bekerja keras agar bisa mengumpulkan uang untuk membantu kuliah Aira di jurusan diploma Bahasa Inggris. Cinta, kerja keras, dan doa keduanya pun akhirnya berbuah manis, bulan April mendatang Aira akan diwisuda.

Kisah kedua sejoli ini pun viral di media sosial dan berbagai komentar pun bermunculan, termasuk dari netizen nyinyir yang mengolok-olok Ador kenapa mau berkorban untuk Aira yang pasti akan meninggalkannya setelah lulus kuliah. 

| Facebook Ador Adrian Gabrieles
Tapi Ador bergeming dengan komen-komen tak mengenakkan tersebut. Baginya, ia sudah membuktikan bahwa dia mampu membiayai keluarga dan yang lebih penting, dia membuktikan bahwa dia benar-benar tulus mencintai Aira.

Aira pun membalas dan menegaskan bahwa dia akan membalas cinta dan semua pengorbanan Ador. “Aku mencintainya dan aku akan mendorongnya untuk kembali kuliah, sama seperti dukungan dan cintanya kepadaku,” kata Aira.

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro