When I get up and work out, I’m working out just as much for my girls as I am for me, because I want them to see a mother who loves them dearly, who invests in them, but who also invests in herself. It’s just as much about letting them know as young women that it is OK to put yourself a little higher on your priority list.
Michelle Obama

7 Benda yang Sebaiknya Disingkirkan Dari Kamar Tidur

author
Isna Triyono
Kamis, 21 Maret 2019 | 10:08 WIB
SHUTTERSTOCK |

kamar tidur seharusnya menjadi tempat yang paling nyaman untuk beristirahat.

Benda-benda berikut ini bisa mengganggu kenyamanan tidur kamu. Jadi sebaiknya singkirkan atau pindahkan letakkan, jangan di dalam kamar tidur.

Benda atau hal apa yang sebaiknya disingkirkan dari kamar tidur?

1. Handphone

Bunyi notifikasi dari handphone bisa menurunkan kualitas tidurmu. Selain itu, bahaya radiasi yang dipancarkan sinyal ponsel juga berdampak pada kesehetan.

Laporan Huffpost, cahaya biru yang dipacrakn dari layar hp juga mengganggu pola tidurmu.

Baca juga: 7 Inspirasi Menghias Area Tangga Dengan Tanaman

SHUTTERSTOCK |

2. Televisi

Televisi yang diletakkan dalam kamar tidur juga memiliki dampak buruk seperti handphone.

Menonton teve sebelum tidur sangat mengganggu jam tidur. Kamu akan tergoda untuk begadang hanya karena penasaran dengan tontonan di teve.

3. Makanan

Makanan yang diletakkan dalam kamar tidur, bukan aja membuat kamar dan kasur lebih kotor, tetapi juga membuat kamu malas bergerak duduk di meja makan.

Makan makanan di dalam kamar juga biasanya disertai dengan aktivitas lain seperti membaca atau menonton teve, yang membuat kamu tidak sadar soal jumlah makanan yang sudah kamu santap.

4. Meja kerja

Meja kerja dalam kamar tidur memberi sinyal pada tubuh bahwa ada pekerjaan yang menunggu atau yang harus diselesaikan.

Pindahkan meja kerja ke ruangan lain, jangan dalam kamar tidur karena itu bisa mengganggu kualitas tidurmu.

5. Kekacauan

Seperti yang dibilang tadi, kamar tidur adalah tempat yang nyaman untuk beristirahat. Kekacauan, barang yang diletakkan sembarang, secara psikis bisa mengganggu kenyamanan.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Menata Dapur Mungil

SHUTTERSTOCK |

6. Warna Terlalu terang

Warna-warna terang membuat kamu lebih bersemangat dan ‘hidup’. Oleh karena itu sebaiknya, kamar tidur dihias dengan barang-barang atau cat berwarna redup agar mengkondisikan kamu siap istirahat dengan nyaman.

7. Kasur dan Bantal Usang

Kasur dan bantal memiliki umur pemakaian, umumnya 10 tahun. Jika bentuknya sudah berubah, segera singkirkan bantal dan kasur tersebut karena akan mengurangi kualitas tidur.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono