If you have never been hated by your child, you have never been a parent.
Bette Davis

8 Fakta Unik Tubuh Manusia

author
Hasto Prianggoro
Rabu, 24 Oktober 2018 | 15:14 WIB
shutterstock |

Tubuh manusia merupakan sebuah mahakarya luar biasa ciptaan Tuhan. Toh, meski setiap hari kita menghabiskan waktu dengan tubuh kita, masih banyak hal unik yang belum kita ketahui tentangnya.

1. Pernahkah kamu perhatikan, detak jantung kamu ternyata lebih cepat dibanding detak jantung pasangan kamu? Ya, detak jantung perempuan memang terbukti lebih cepat dibanding lai-laki.

2. Tak cuma detak jantung, perempuan juga lebih sering mengejapkan mata ketimbang laki-laki.

3. Tahukah kamu, 70% orang cenderung memiringkan kepala ke kanan ketika berciuman

4. Kita seringkali lupa mimpi apa yang datang saat tidur. Wajar, sih, pasalnya 90% manusia lupa pada mimpi-mimpi mereka.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Kecil yang Mengganggu Kesehatan

5. Sedang liburan di daerah dingin? Sebaiknya kenakan topi jika tak mau tersiksa kedinginan. Fakta menunjukkan, 80% panas tubuh akan menguap melalui kepala.

6. Pipi biasanya akan memerah pada saat seseorang merasa malu. Tapi sebetulnya bukan cuma pipi yang memerah ketika malu. Perut pun ternyata akan berubah kemerahan pada saat malu, hanya saja kita jarang memerhatikannya.

7. Setiap 3-4 detik, sekitar 50.000 sel-sel tubuh akan mati dan digantikan dengan sel-sel baru.

8. Sidik jari masing-masing orang tak ada yang sama serupa. Ternyata, pembentukan sidik jari sudah dimulai sejak janin berusia 3 bulan di dalam kandungan.

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Isna Triyono