I finally realized that being grateful to my body was key to giving more love to myself.
Oprah Winfrey

4 Tips Mengatur Lemari Pakaian

author
Isna Triyono
Jumat, 26 Oktober 2018 | 13:27 WIB
SHUTTERSTOCK |

Ikuti 4 tips berikut agar setiap mau pergi ke sebuah acara kamu tidak lagi mengatakan, “Saya tidak tahu harus memakai apa!”

1. Rapikan Gantungan

Yang digantung adalah pakaian-pakaian yang terbuat dari bahan mudah berkerut seperti linen, rayon dan kemeja katun, bahan pakaian yang mudah bergeser simpan di dalam laci seperti bahan sutra dan satin, atau yang sudah disetrika dan memiliki lipatan.

2. Tahu Kapan Harus Melipat

Lipat semua kaus, celana kasual seperti celana jins, celana khaki, dan korduroi, serta pakaian olahraga pada laci yang terpisah dengan pakaian lain.

SHUTTERSTOCK |

3. Kelompokkan Favorit

Cobalah untuk mengelompokkan kemeja berkancing, jas, dan baju hangat. Selain itu, tidak ada salahnya untuk mengelompokkannya berdasarkan warna yang berada dalam satu rumpun. Cara tersebut akan senantiasa membantu menemukan pilihan dengan segera saat diperlukan atau dibutuhkan

4. Lakukan Pemeriksaan Berkala

Setidaknya enam bulan sekali kamu wajib melakukannya. Tentukan mana yang ingin disimpan, yang perlu diperbaiki, dan yang harus diberikan kepada orang lain.

Atau, coba ikuti metode capsule wardrobe yang hanya mengutamakan pakaian-pakaian yang bisa dipakai sepanjang tahun. Kekuatannya ada pada mix and match pakaian tersebut.

Jadi sebaiknya pilih warna-warna pakaian yang senada dan perbanyak warna netral, pilih model pakaian yang abadi seperti pencil skirt atau dress hitam. Pastikan juga kualitas bahan baik sehingga tahan lama.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono