Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

7 Fashion Hacks di Kantor

author
Isna Triyono
Minggu, 28 Oktober 2018 | 22:09 WIB
SHUTTERSTOCK |

Sepatu suede kena noda, retsleting macet, stocking robek, dan masalah kecil lainnya yang merusak mood bekerja di kantor. Tenang, atasi dengan tujuh fashion hacks berikut ini.

Sudah tampil rapi di kantor dan siap bekerja, tiba-tiba ada masalah kecil dengan baju, celana, atau sepatu. Pernah mengalaminya? Meski sepele ternyata ini bisa mempengaruhi mood bekerja.

Nah, berikut ini beberapa fashion hack yang bisa kamu lakukan dalam keadaan ‘darurat’ ketika sedang berada di kantor.

  1. Sepatu Suede

Sepatu berbahan suede memang cocok banget untuk ke kantor. Selain tampak elegan, sepatu suede juga membuat kamu makin stylish. Tapi apa jadinya jika sepatunya terkena kotoran? Untuk mencucinya sangat enggak mungkin karena kamu sudah sampai kantor.

Tiru trik simpel namun ampuh ini. Ambil kikir kuku lalu gosokkan perlahan ke noda kotor di sepatumu. Dijamin kotoran akan menghilang tanpa merusak bahan suede sepatumu.

Baca juga: Model Blazer Plus Padu Padan Fashionable Saat Ke Kantor

  1. Retsleting Macet

Kejadian ini mungkin yang paling sering dialami setiap orang, retsleting macet. Daripada frustasi memaksa retlseting bergerak, lebih baik cepat-cepat ambil sebatang crayon lalu gosokan di kedua sisi retsleting.

Secara perlahan, coba lagi untuk menggerakkan retsleting. Dengan crayon, gerigi retlseting akan lebih licin dan bisa digerakkan kembali.

  1. Stocking Robek

Bahan tipis stocking jika sudah ada sedikit yang sobek akan mudah melebar. Agar benang stocking yang koyak tidak semakin lebar, oleskan cat kuku berwarna bening di atas benang yang koyak tadi. Trik ini menyelamatkan kamu dari urusan stocking yang sobeknya semakin besar.

SHUTTERSTOCK |

 

  1. Benang Sweater

Sweater kesayanganmu sudah mulai ‘brutul’ benangnya? Kamu bisa pinjam pisau cukur teman di kantormu untuk membersihkan benang-benang yang membandel tanpa merusak sweater.

  1. Tarikan Retsleting Tas

Tarikan retsleting tasmu lepas atau patah? Gunakan ring gantungan kunci sebagai pengganti kaitan retlseting yang lepas atau patah tadi.

  1. Kunci Retsleting Celana

Gunakan ring gantungan kunci untuk mengaitkan retsleting dengan kancing celana agar retsleting tidak turun.

  1. Kancing Baju

Kancing baju mudah terlepas dan berkali-kali harus dipasangkan lagi tidak hanya terjadi pada kemeja lama tetapi juga yang baru. Jika mengalami hal ini, oleskan cat kuku berwarna bening pada kancing dan juga benang di tengahnya.

Penulis Isna Triyono
Editor Ratih Sukma Pertiwi