A father holds his daughter’s hand for a short while, but he holds her heart forever.
Unknown

6 Tips Memakai Kulot untuk Tubuh Pendek

author
Isna Triyono
Minggu, 28 Oktober 2018 | 22:35 WIB
SHUTTERSTOCK |

Bertubuh pendek bukan halangan untuk bereksperimen dengan kulot. Ketahui enam tips memakai kulot untuk tubuh pendek berikut ini.

Untuk tubuh pendek, memakai kulot memang bisa memberi kesan tubuh lebih mungil atau pendek. Tapi hal tersebut bisa disiasati salah satunya dengan pemilihan motif vertikal yang tepat. Mau tahu apa lagi tips memakai kulot untuk tubuh pendek?

Baca juga: 5 Tips Memilih Pakaian Olahraga

  1. Panjang

Untuk memberikan kesan kaki jenjang, gunakan kulot berpotongan pipa yang tidak terlalu lebar dan tidak terlalu panjang, misalnya di bawah lutut.

  1. Model

Sebaiknya pilih yang model high-waist (dipakai di batas pinggang) dengan warna netral agar memberikan kesan tubuh bagian bawah lebih tinggi.

  1. Motif

Motif vertikal menjadi pilihan tepat karena menambah ilusi kaki jenjang. Namun, pastikan kamu memilih motif garis-garis yang kecil.

SHUTTERSTOCK |

  1. Bahan

Hindari bahan yang terlalu ketat dan ringan yang membuat kaki terlihat semakin pendek. Lebih baik pilih yang berbahan katun lembut atau polyester.

SHUTTERSTOCK |

  1. Atasan

Kemeja, turtleneck rajut, cropped top bahkan kaus bisa menjadi atasan yang pas. Masukkan kemeja atau kaus ke dalam kulot untuk mendapat kesan tubuh lebih tinggi dan penampilan pun lebih chic.

Hindari ukuran atasan yang terlalu besar agar tubuh tidak semakin ‘tenggelam.’ Sempurnakan dengan outer berupa cardigan atau jaket.

  1. Sepatu

Sempurnakan tampilanmu dengan menggunakan heels, wedges atau pump.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Ratih Sukma Pertiwi