Being a parent has made me more open, more connected to myself, more happy, and more creative. I’m more discerning in what I do and how I do it. It’s just made me a better person all the way around.
Alicia Keys

7 Trik Menata Teras Mungil Agar Terlihat Lapang

author
Isna Triyono
Jumat, 9 November 2018 | 12:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Untuk menata teras mungil, butuh trik agar tetap terlihat indah dan lapang. 

Teras menjadi salah satu elemen rumah yang penting. Jika bosan di dalam rumah, kamu bisa ke area teras untuk menyegarkan mata. Atau sekadar menghirup udara segar.

Untuk membuat teras menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai, enggak melulu berukuran luas. Teras mungil juga bisa menjadi indah dan cantik asal tahu trik menatanya.

Baca juga: 6 Jenis Karpet yang Lagi Tren dan Tips Perawatannya

1. Maksimalkan Sinar Matahari

Letak teras yang di luar rumah memungkinkan mendapat sinar matahari langsung. Maksimalkan sinar matahari menerangi teras mungil tanpa terhalang apapun. Sinar matahari ini akan membuat ilusi teras menjadi lebih lapang.

2. Minimalkan Elemen Dekoratif

Elemen dekoratif memang dibutuhkan untuk mempercantik teras. Namun sesuaikan dengan luas lahannya. Sebaiknya taruh 1-2 elemen dekoratif saja seperti pot atau hiasan dinding.

SHUTTERSTOCK |


3. Keramik Bermotif

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, dengan ukuran teras yang mungil, kamu hanya bisa meletakkan 1-2 elemen dekoratif di sana. Namun kamu bisa menambah keindahannya dengan memakai keramik bermotif.

4. Single Furniture

Idealnya ada sepasang kursi dan satu meja di teras. Namun untuk mendapat kesan lapang, kamu bisa menggunakan single furniture. Misalnya kursi rotan gantung, kursi malas, atau satu kursi dan meja. Pilihlah yang bentuknya unik dan berwarna mencolok sebagai focal point.

Baca juga: Hati-hati, 3 Area Berikut Ini Berbahaya Bagi Anak di Rumah

SHUTTERSTOCK |


5. Secara Vertikal

Untuk memberi kesan hijau dan segar, letakkan pot-pot mungil. Kamu bisa menyusunnya secara vertikal agar menghemat tempat.

6. Warna Netral

Pilihlah cat warna netral untuk dinding di teras. Warna netral jika terkena sinar matahari akan menambah kesan luas dan bersih.

SHUTTERSTOCK |


7. Tahan Hujan

Pilih furnitur dan elemen dekoratif yang tahan terhadap hujan, tidak membuat cepat rusak atau membahayakan. Misalnya furnitur dari besi atau keramik yang tidak licin ketika terkena air.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Ratih Sukma Pertiwi