To her, the name of father was another name for love.
Fanny Fern

Sangat Kesepian, Ibu 3 Anak Ini Tak Pernah Punya Teman

author
Hasto Prianggoro
Minggu, 9 Desember 2018 | 18:00 WIB
| CATERS NEWS AGENCY

Ibu 3 anak ini mengaku sangat kesepian dan tidak pernah punya teman baru sejak hampir 10 tahun lalu. Satu-satunya kesempatan dia bisa berkomunikasi dengan orang lain hanyalah saat dia berbelanja ke swalayan. 

 

Emily Fox, 32, disebut sebagai “perempuan Inggris paling kesepian” karena tak pernah berbicara dengan orang dewasa lainnya selama berminggu-minggu. Kepada The Sun, ia juga mengaku tak pernah punya teman baru selama hampir 10 tahun terakhir.

Sementara orang-orang di lingkungannya menyebutnya sebagai perempuan bahagia dan hangat, Emily sendiri justru mengaku sangat kesepian dan terisolasi.

Melalui postingan di media sosial, perempuan asal Wolverhampton, Inggris, ini curhat tentang perasaannya.

Dia menulis, “Aku nggak pernah lagi menjalin pertemanan selama bertahun-tahun dan merasa sangat kesepian. Aku juga nggak berbicara dengan orang lain selama 3 minggu. Aku hanya ngobrol saat belanja dengan kasir swalayan. Orang lain selalu bilang aku bahagia dan pribadi yang hangat, tapi jujur, sebetulnya aku sangat kesepian.”

| CATERS NEWS AGENCY

Emily juga merasa galau menghadapi liburan musim dingin ini. “Musim liburan justru membuatku makin sulit. Orang-orang sibuk merencanakan pesta Natal dan Tahun Baru, tapi aku justru makin bingung dan kesepian.”

Bahkan, meskipun dikelilingi 3 anak, Emily tetap saja mengaku tersiksa oleh rasa sepi yang selalu menggelayutinya.

“Aku nggak pernah bisa berbincang normal dengan anak-anakku. Sebagian waktu mereka juga habis di sekolah atau di rumah ayah mereka. Anak bungsuku masih 3 tahun dan memang membuatku sibuk, tapi tetap saja tak bisa membuatku riang.”

Berkunjung ke rumah orang tua atau bergabung dengan kelompok ibu-ibu pun tak bisa membantu mengusir rasa sepinya, sehingga ia menghentikan kedua aktivitas itu. Sebagai gantinya, ia sering menghabiskan waktu lebih lama di swalayan untuk mengalihkan rasa sepinya.

| CATERS NEWS AGENCY

Emily berharap, orang yang membaca postingannya bisa memahami perasaannya. Dengan berbagi cerita, ia bisa membantu orang-orang yang memiliki pengalaman serupa supaya berbagi juga.

“Orang nggak pernah membayangkan perempuan seusia aku kesepian. Mereka menganggap kesepian hanya milik orang-orang lansia. Buktinya, aku mengalaminya sendiri. Aku berharap, orang-orang bisa membantu orang-orang yang kesepian seperti aku.”

Baca juga: Perempuan Ini Tulis Surat Terbuka Buat Laki-Laki Yang Melakukan Abuse

Kini, sejak postingannya muncul, Emily telah mendapat simpati dari banyak orang yang kemudian mengajaknya berteman.

“Bertemu dan berbicang sambil ngopi dengan orang lain sebulan sekali akan sangat membantu dan membuat perbedaan bagi orang-orang yang kesepian sepertiku.”

 

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro