Dress shabbily and they remember the dress, dress impeccably and they remember the woman.
Coco Chanel

Ini 5 Profesi Menjanjikan Penghasilan Tambahan di Tahun 2019

author
Hasto Prianggoro
Selasa, 11 Desember 2018 | 18:00 WIB
| SHUTTERSTOCK

Pengin menambah penghasilan di tahun 2019? Beberapa pekerjaan di bawah ini menjanjikan penghasilan tambahan. Yang pertama tentu menambah pengetahuan dan keterampilan.

1. Membidik selera pelanggan

Makin banyak orang yang memakai internet untuk berbagai keperluan. Kamu pun bisa memperoleh manfaat dari internet, salah satunya melakukan riset pelanggan. Banyak perusahaan yang saat ini mengincar dunia digital sebagai pasar mereka.

Itu sebab mereka sangat butuh informasi tentang tren yang disukai pelanggan sehingga bisa melakukan pendekatan marketing yang tepat. Nah, memindai tren ini menjadi tugas periset.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Rugi Jika Tak Berinvestasi

2. Kaya dari ngeblog atau ngevlog

Jika kamu pengin menambah penghasilan, cobalah membuat blog atau vlog. Meskipun butuh waktu dan tidak mudah, profesi ini sekarang sangat menjanjikan. lo. Pernah dengar seorang anak usia 8 tahun yang mendapat uang ratusan miliar dari nge-vlog di Youtube?

| SHUTTERSTOCK

3. Menjadi reseller

Pilihan lain untuk menambah penghasilan adalah dengan menjadi reseller. Yang harus dipastikan,  produk yang akan kamu jual memang sedang digandrungi atau dicari banyak orang dan unik. Selebihnya, tinggal menunggu pembeli melirik produk yang kamu tawarkan.

| SHUTTERSTOCK

4. Sewakan rumah di Airbnb

Aplikasi yang satu ini memberi peluang orang di seluruh dunia untuk menyewakan properti mereka, baik rumah maupun apartemen, kepada orang yang butuh akomodasi. Rumah yang masih dihuni pun bisa disewakan. Misalnya, jika kamu punya rencana ke luar kota selama sebulan, maka rumah bisa dipasang di Airbnb untuk disewakan.

5. Asisten virtual makin dibutuhkan

Pekerjaan ini merupakan profesi yang bisa dilakukan dari jarak jauh. Seorang asisten virtual akan membantu klien mengurusi pekerjaan-pekerjaan administratif. Dan di luar sana, banyak sekali perusahaan atau perorangan yang membutuhkan bantuan seorang asisten virtual, lo.

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro