If you have never been hated by your child, you have never been a parent.
Bette Davis

So Sweet, Para Suami Bela Istri yang Jadi Korban Body Shaming

author
Isna Triyono
Kamis, 13 Desember 2018 | 10:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Ketika istri mereka dikomentari negatif karena bentuk tubuh atau wajah yang tidak dianggap ideal, para suami pun langsung membela. So sweet banget, sih...

 

Iko Uwais

Banyak netizen berkomentar soal bentuk tubuh Audy yang besar setelah melahirkan kedua anaknya dengan Iko Uwais. Iko pun memberikan pembelaan.

"Memang sekarang istri saya gendut, itu karena pengorbanan dia sebagai seorang ibu sekarang, yg sudah melahirkan seorang anak dari saya, tapi saya sangat bersyukur dengan mempunyai seorang istri seperti dia, walaupun dia ‘gendut’ skrg, tetap sehat dan bugar. Dan dia mempunyai hati yg sangat istimewa,sayang terhadap keluarga dan suaminya. Tidak pernah mengomentari hal yg negatif terhadap yg lain seperti anda.. terima kasih," tulis Iko di akun Instagramnya.

 

IKO UWAIS/INSTAGRAM |

Baca juga: Kisah Seleb Korban Body Shaming: “Kurang Cantik, Terlalu Gemuk, Terlalu Kurus …”

Hamish Daud

Hamish Daud seperti enggak rela istrinya Raisa mendapat komentar negatif dari netizen. Ketika itu, Hamish dan Raisa masih menjadi sepasang pengantin baru dan berlibur ke Italia.

Di salah satu foto yang diposting Raisa, netizen banyak yang berkomentar soal Raisa yang terlalu kurus hingga menyerupai nenek-nenek.

“Aku mencintai istriku. Dialah orang tercantik dan terbaik yang pernah kukenal,” bela Hamish.

INSTAGRAM/HAMISH DAUD |

 

John Legend

Chrissy Teigen kerap dishaming soal bentuk tubuhnya hingga gaya parentingnya. Misalnya ketika Chrissy memposting foto dirinya memasak mengenakan crop top, celana pendek, dan outer panjang. Menurut netizen, Chrissy enggak pantas memakai jenis pakaian itu karena baru saja melahirkan.

Di postingan lain, Chrissy dinner romantis dengan John Legend tepat setelah satu minggu melahirkan anak pertamanya, Luna. Banyak yang menasihati agar Chrissy enggak seharusnya meninggalkan anak bayi di rumah sementara ia enak-enakan makan dengan suaminya.

John Legend pun merasa sudah cukup orang-orang berkomentar negatif pada istrinya. Lewat akun pribadinya di Twitter, musisi dan pencipta lagu ini pun membela istrinya. “Funny there's no dad-shaming. When both of us go out to dinner, shame both of us so Chrissy doesn't have to take it all. We'll split it,” tulis John.

JOHN LEGEND |

Pierce Brosnan

Ketika sang istri, Keely Shaye Brosnan dikritik karena bentuk tubuhnya yang berisi, Pierce Brosnan justru memuji istrinya adalah perempuan paling cantik di dunia. Keely disebut enggak bisa merawat tubuhnya sehingga membesar dan enggak pantas mendampingi Pierce.

Dalam sebuah wawancara, Pierce justru mengaku sangat mencintai istrinya dan bertekuk lutut kepadanya. “Rasa cinta dan respect untuk Keely tidak pernah berubah bahkan selalu bertambah. Saya mencintai istri saya selamanya,” kata bintang film James Bond ini.

PIERCE BROSNAN |

 

Penulis Isna Triyono
Editor Ratih Sukma Pertiwi