To her, the name of father was another name for love.
Fanny Fern

6 Cara Mudah Ajak Anak Berolahraga

author
Hasto Prianggoro
Sabtu, 19 Januari 2019 | 12:00 WIB
| SHUTTERSTOCK

Tahun baru bisa menjadi saat yang tepat untuk membuat resolusi kesehatan bersama si Kecil. Selain mengajak si Kecil untuk membiasakan gaya hidup sehat, cara ini juga akan menambah erat hubungan orang tua - anak. Banyak jenis aktivitas atau olahraga yang bisa dilakukan bersama anak dengan cara yang menyenangkan.

1.Jadikan olahraga sebagai aktivitas rutin dalam kegiatan sehari-hari. Beri contoh dan ajak anak untuk melakukan gerakan atau olahraga yang menyenangkan. Misalnya, saat menuju ke mobil jemputan sekolah atau masuk ke gerbang sekolah, kenapa tidak sambil melompat atau squat jump ?

Baca juga: Bolehkah Anak Punya Channel Youtube?

2.Sesekali bikin perlombaan olahraga antar-anggota keluarga. Misalnya, lomba lompat tali, berlari, hulahup, atau trampolin di halaman belakang rumah. Kekurangan ide jenis olahraga apa saja yang bisa dilombakan? Jangan khawatir, Bunda bisa googling atau cek Pinterest.

3.Tak cuma olahraga di lapangan, bermain video games pun merupakan olahraga otak yang bisa dilakukan bersama. Pasti anak akan senang dan sangat antusias berkompetisi dengan ayahnya.

| SHUTTERSTOCK

4.Ajak anak mengikuti perlombaan seperti jalan sehat, tea-walk, atau sepeda sehat. Saat berlomba juga bisa menjadi saat tepat bagi orang tua untuk sharing tentang berbagai hal dengan anak.

5.Saat sebelum tidur bisa juga menjadi saat untuk mengajak anak melakukan latihan meditasi atau yoga. Tentu saja, pilih gerakan yang sederhana yang bisa diikuti anak.

6.Bangun pagi lalu lakukan pemanasan dan peregangan bersama anak. Beri anak hadiah sarapan omelette favorit jika ia bisa melakukan gerakan dalam beberapa hitungan.

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro