The best way to make children good is to make them happy.
Oscar Wilde

7 Hal yang Harus Dihindari Untuk Kamar Tidur Menurut Feng Shui

author
Isna Triyono
Jumat, 25 Januari 2019 | 17:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Kamar tidur sebagai tempat beristirahat sudah seharusnya membuat nyaman penghuninya.

Menurut ahli feng shui, Marianne Gordon, untuk membersihkan energi yang menyebabkan aura negatif, kamu harus menata lagi dekorasi kamar tidur.

Dan 7 hal ini harus dihindari untuk diletakkan atau berada di kamar tidur. Apa saja itu?

1. Gadget dan Elektronik

Sudah seharusnya kita memberi istirahat mata dan tubuh kita dari radiasi gadget dan televisi. Menatap gadget membuat kita sering membungkuk dan sakit kepala. Oleh karena itu, bersihkan kamar tidur dari semua barang elektroni, mulai dari gadget, TV, dan telepon.

Baca juga: Karpet Kesayangan Terkena Permen Karet? Ini Cara Membersihkannya

2. Cermin

Cermin memang alat ampuh untuk membuat ruangan terlihat lapang. Namun menurut feng shui, cermin yang diletakkan di kamar tidur bisa mengundang orang ketiga ke pernikahanmu. Jika membutuhkan cermin di kamar tidur, atur ulang agar letaknya menghadap ke sesuatu yang kamu sukai.

SHUTTERSTOCK |

3. Lukisan di Dinding Bagian Kepala Tempat Tidur

Lukisan atau foto berukuran besar dapat mengurangi energi yang dipancarkan dari jendela.

4. Nightstands dengan Sudut Tajam

Pilih standing lamp yang bisa berdiri kokoh, tidak terlalu tinggi, berbentuk bulat, tidak runcing, dan jauh dari kepala kamu ketika tidur. Kamu enggak mau sesuatu yang tajam mengarah ke wajah kamu ketika kamu tertidur kan?

5. Furnitur yang Besar

Furniture yang terlalu besar membuat kamu seperti sesak dan tidak leluasa saat tidur. Pilih furniture berukuran sedang sehingga bisa membuat kamar tidurmua sedikit ‘bernapas.’

Baca juga: Cara Membersihkan Bak Cuci Piring Secara Maksimal

SHUTTERSTOCK |

6. Air

Menyimpan segala hal yang berbau air adalah sesuatu yang sangat tabu diletakkan di kamar tidur. Segala hal seperti lukisan air mancur, perahu, sungai, atau laut.

7. Tanaman

Energi yang dipancarkan tanaman terlalu kuat dan bisa mengganggu waktu rileks kamu. Jika ingin penyegaran, kamu bisa memilih asesori dengan gambar daun atau tanaman.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono