Too much love never spoils children. Children become spoiled when we substitute presents for presence.
Anthony Withman

5 Tips Hemat Beli Popok Bulanan

author
Isna Triyono
Selasa, 29 Januari 2019 | 12:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Punya bayi artinya harus menyiapkan dana lebih untuk keperluan si buah hati. Termasuk membeli popok yang nominalnya tak sedikit.

Dana untuk segala keperluan si bayi memang enggak bisa dihindari tapi kamu bisa menghemat di beberapa pos. Misalnya dana untuk membeli popok bayi.

Dana untuk membeli popok ini yang terbilang cukup besar setiap bulannya. Apalagi melihat jika bayi kamu terus menggunakan popok selama 24 jam selama 7 hari dalam seminggu.

Baca juga: Tahap Perkembangan Bayi 7-9 Bulan

Tapi ada cara agar budget untuk membeli popok bisa dihemat. Berikut tips hemat beli popok.

1. Jangan Membeli Dengan Harga Full

Artinya kamu selalu bisa membeli popok dengan harga diskon. Hampir semua supermarket besar punya program khusus untuk diskon barang-barang seperti popok atau tisu setiap bulan. Kamu hanya perlu mencari info soal kapan waktunya diskon di setiap supermarket.

2. Daftar Jadi Member

Jika sudah menemukan satu brand popok yang cocok untuk bayi kamu, segera kunjungi situsnya dan daftarlah jadi member. Setiap bulan kamu akan menerima newsletter yang berisi soal informasi tentang bayi dan juga jika mereka sedang ada promo diskon. Jangan lupa untuk mem-follow akun media sosial brand itu untuk mendapat info diskon lebih cepat.

3. Pintar Belanja Online

Manfaatkan aplikasi situs belanja online yang bisa memberi kamu info soal diskon produk-produk rumah tangga, termasuk popok salah. Aplikasi itu akan langsung mengirimkan notofikasi ke hape kamu saat ada kupon atau diskon produk popok.

Baca juga: Ruam Popok Bikin Bayi Rewel, Ini 7 Cara Meringankan Gejalanya

SHUTTERSTOCK |

4. Pertimbangkan Popok Kain

Memilih antara popok kain atau sekali pakai memang menjadi hak kamu dengan melihat kondisi bayi. Tapi menggunakan popok kain, kamu bisa menghemat dana untuk membeli popok sekali pakai setiap bulannya.

5. Beli Dalam Jumlah Banyak

Tips ini bisa dilakukan jika bayi kamu sudah berusia 6 bulan lebih karena size yang dipakai enggak cepat berubah. Untuk bayi new born, ukuran popok akan cepat berubah dalam hitungan minggu. Membeli popok dalam jumlah banyak, apalagi dengan harga promo, akan lebih menghemat, dibanding kamu harus bolak-balik ke supermarket.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono