I finally realized that being grateful to my body was key to giving more love to myself.
Oprah Winfrey

Kelopak Mata Tak Terlihat, Ini Tipsnya Saat Memakai Eyeshadow

author
Ratih Sukma Pertiwi
Rabu, 27 Februari 2019 | 14:00 WIB
BLAKE LIVELY | SHUTTERSTOCK

Jennifer Lauwrence dan Blake Lively sama-sama punya bentuk kelopak mata yang enggak kelihatan alias hooded eyelids. Tapi makeup mata mereka tetap stunning. Apa rahasianya?

1.Gunakan Highlighter

Hooded eyelids bisa menampilkan kesan mata lelah. Coba aplikasikan highlighter di sudut mata hingga ke bagian bawah tulang alis untuk menciptakan “halo effect” pada mata. Sempurnakan dengan maskara di bagian atas dan bawah bulu mata.

2.Pulas Eye Primer

Menggunakan primer artinya menyiapkan permukaan kulit kelopak mata sebelum dipulas eyeshadow dan eyeliner agar hasil makeup tahan lama.

3.Bentuk Cat Eye Unik

Sulit membuat cat eye pada hooded eyelids? Coba lebih kreatif. Kenapa tidak membentuk cat eye unik dengan mengaplikasi eyeliner pada garis mata bawah? Efeknya, bentuk cat eye lebih terlihat.

Baca juga: Tips Memulas Eyeshadow Sesuai Bentuk Mata

4.Warna Shimmer

Cerahkan area mata dengan memberi ilusi warna shimmer, lalu pakai eyeliner cokelat pada bagian atas waterline dan sempurnakan dengan maskara.

SHUTTERSTOCK |

5.Perhatikan Alis

Alis yang rapi dengan lengkungan lembut membuat wajah terlihat lebih muda dan hooded eyes lebih cemerlang.

6.Eyeshadow Gelap Boleh, Asal…

Warna eyeshadow gelap membuat kelopak mata terlihat lebih kecil dan sayu. Tapi bukan artinya pemilik hooded eyes enggak bisa pakai eyeshadow warna gelap. Seimbangkan dengan warna cerah lalu tambahkan highlight pada inner corner.

Baca juga: 6 Tips Makeup Tahan Lama

7.Baur di Atas Lipatan

Pastikan selalu membaur eyeshadow di atas lipatan mata hingga ke tulang alis.

8.Formula Waterproof

Eyeshadow belepotan biasanya jadi masalah buat pemilik hooded eyes. Gunakan formula waterproof dan quick-drying untuk meminimalisir luntur akibat gesekan, keringat atau minyak.

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi