Being a parent has made me more open, more connected to myself, more happy, and more creative. I’m more discerning in what I do and how I do it. It’s just made me a better person all the way around.
Alicia Keys

Sunscreen Sekaligus Makeup Base? Ini 6 Pilihan Favoritnya

author
Ratih Sukma Pertiwi
Senin, 4 Maret 2019 | 12:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Untuk tampil cantik, jangan hanya perhatikan makeup tapi juga lapisan pelindung kulit sebelumnya, yaitu sunscreen. Yang mana favoritmu?

Sunscreen enggak nyaman dipakai, lengket, tebal, berminyak. Hm, sudah enggak zamannya lagi begitu. Semakin banyak sunscreen yang teksturnya nyaman dipakai, bahkan sebagai makeup base.

Penting banget menjaga kesehatan kulit dari bahaya sinar matahari pemicu penuaan dini. Jadi, jangan hanya perhatikan tampilan makeup kamu, tetapi lapisi kulit terlebih dulu dengan sunscreen. Mau tahu apa saja sunscreen yang bisa dipakai sekaligus sebagai makeup base?

Baca juga: Lakukan Ini Agar Wangi Parfum Lebih Tahan Lama

La Roche-Posay Anthelios 50 Mineral

Untuk sunscreen mineral-based, tekstur creamynya tetap ringan dan cepat meresap. Nyaman digunakan sebelum concealer dan foundation.

La Roche Posay |

Aveeno Active Naturals Sheer Daily Moisturizer SPF 30

Sunscreen sekaligus pelembap yang nyaman dipakai setiap hari. Finishing mattenya cocok buat semua tipe foundation atau BB cream. Mengandung ekstrak soya yang kaya antioksidan dan mengurangi diskolorasi.

| Ultra Beauty

Shiseido Clear Stick UV Protector WetForce SPF 50+

Selain mudah dipakai, teksturnya sangat ringan nyaris seperti tidak memakai apa-apa. Bisa digunakan sebelum memakai foundation, bahkan setelah memakai foundation tanpa khawatir foundation berantakan.

| Shiseido.com

Glossier Invisible Shield Daily Sunscreen SPF 35+

Buat pemilik kulit gelap, sunscreen ini jadi kesayangan. Gimana enggak, warnanya cenderung clear dan formulanya gel-based yang mudah meresap. Membantu menghidrasi sekaligus memproteksi kulit.

| Glossier

Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense SPF 50 PA+++

Formulanya tidak berminyak dan teksturnya agak cair sehingga mudah diratakan dan cocok untuk semua jenis kulit. Harganya lumayan, tapi daya tahannya untuk dipakai ber-outdoor ria cukup bisa diandalkan.

| Khiel's

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+

Teksturnya ringan dan sangat mudah menyerap di kulit. Benar-benar nyaman dipakai, pada kulit berminyak sekalipun. Cocok juga sebagai makeup base.

 

 

| Biore

 

 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi