It takes a great deal of courage to stand up to your enemies, but even more to stand up to your friends.
J.K. Rowling

Gotcha, April Mop!!

author
Isna Triyono
Minggu, 31 Maret 2019 | 19:56 WIB
SHUTTERSTOCK |

1. April mop atau April Fools Day mulai popular sejak tahun 1700an, dimana orang saling ngisengin orang lain.

2. Tapi enggak ada yang tahu pasti awal sejarah April Mop karena di setiap negara punya cerita berbeda.

3. Di Perancis, prankters diam-diam menempelkan gambar ikan di punggung temannya sambil teriak ‘poissons d’avril!’

Baca juga: Awalnya, Shampo Berbentuk Batangan

4. Di Inggris, salah satu peristiwa April Mop yang paling awal diketahui pada tahun 1698, ketika Koran London melaporkan beberapa orang pergi ke Tower Ditch untuk melihat singa-singa yang sedang dimandikan.

5. Kamu pernah menjahili teman dengan menempelkan tulisan ‘tendangsaya’ di punggungnya? Tradisi ini ternyata dimulai oleh orang-orang Skotlandia, yang merayakan Spril Mop selama dua hari.

SHUTTERSTOCK |

6. Di Athena, Yunani, pada tahun 1982, sebuah stasiun radio pernah merilis berita bahwa tingkat polusi di Athena sangat tinggi, sehingga semua warganya harus dievakuasi dan menimbulkan kepanikan. Mereka akhirnya dituntut membayar $820.000.

7. Google salah satu perusahaan yang rutin melakukan April Mop diberbagai media. Namun, sebuah memo dikeluarkan pada karyawan bahwa telah lepas ular python sepanjang 3 kaki yang mungkin berkeliaran di sepanjang lorong kantor.

Baca juga: Hati-Hati, Menguap Bisa Menular!

8. Hampir sebagian karyawan meyakini memo tersebut adalah April Fools Day, padahal itu benar adanya. Ular python bernama Kaiser lepas dari kandangnya, tetapi berhasil ditemukan dan selamat dikembalikan pada pemiliknya.

9. Saat ini, untuk ngerjain orang enggak harus nunggu tanggal 1 April.

10. Karena nge-prank orang lain termasuk salah satu content Youtube yang banyak dilihat. Jadi enggak heran banyak Youtuber nge-prank demi view yang tinggi.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono