Being a parent has made me more open, more connected to myself, more happy, and more creative. I’m more discerning in what I do and how I do it. It’s just made me a better person all the way around.
Alicia Keys

7 Hal Wajib Tahu Sebelum Lakukan Eyelash Extension

author
Ratih Sukma Pertiwi
Rabu, 3 April 2019 | 14:00 WIB
eyelash extension | shutterstock

1.Terdapat beragam tipe eyelash extension.

Pilih model eyelash extension yang sesuai dengan bentuk mata dan tampilan akhir yang kamu inginkan. Misalnya, untuk tampilan natural pilih level kelentikan bulu mata yang tidak terlalu curly atau dramatis.

Selain itu, pilih bahan eyelash extension sesuai kebutuhan. Misalnya kamu vegan, pilih bahan sintetis ketimbang bulu binatang.

2.Pastikan kamu melakukannya di salon terpercaya.

Cari review dan rekomendasi sebanyak-banyaknya sebelum menentukan tempat kamu melakukan eyelash extension.

Jangan sampai gara-gara alergi lem, bahan bulu mata, peralatan yang tidak steril atau tenaga yang kurang ahli, mata kamu jadi iritasi.

Baca juga: 6 Trik Mudah Memasang Bulu Mata Palsu

3.Ajukan pertanyaan sebelum memulai.

Misalnya, konsultasikan model eyelesh extension apa yang cocok untuk kamu, brand apa saja yang mereka pakai, apa kelebihan dan kekurangannya, mana yang paling aman bahkan untuk mata yang sensitif, dan sebagainya.

Dilansir dari beautycrew.com, bahan yang biasanya memicu alergi ada pada lem bulu mata. Pastikan salon yang kamu pilih memakai lem bulu mata berkualitas baik, formaldehyde-free dan medical-grade glue.

eyelash extension | shutterstock

4.Lama proses pengerjaan dan daya tahannya.

Biasanya proses pengerjaan memakan waktu 1-2 jam. Setelah 3 minggu, lakukan maintenance untuk mengisi bagian-bagian bulu mata yang rontok. Untuk daya tahannya, 1-2 bulan.

Setelah eyelash extension terpasang, hindari terkena air atau uap paling tidak 4 jam agar lem tidak terlepas.

Baca juga: 7 Inspirasi Tampil Memukau Saat Hamil Besar

5.Eyelash extension merusak bulu mata asli?

Pemasangan eyelash extension yang tidak tepat dan bahan kurang berkualitas bisa berpengaruh pada kesehatan bulu mata asli, bisa saja membikin rontok.

eyelash extension | shutterstock

6.Maintenance agar eyelash extension awet.

Diperlukan maintenance setiap 3 minggu sekali. Amy Jean, lash expert asal Australia menyarankan untuk membersihkan bulu mata setiap hari dengan air hangat. 

Lalu sisir dengan sisir khusus bulu mata agar bentuk tak berubah atau menggumpal. Cukup sekali saja menyisirnya, bangun tidur atau setelah mandi.

Hindari posisi tidur terlalu miring atau tengkurap yang menekan bulu mata.

Baca juga: Makeup Mata Bleber Gara-gara Menangis, Cepat Lakukan 5 Hal Ini

7.Aturan maskara setelah melakukan eyelash extension.

Sebaiknya hindari menggunakan maskara jika kamu sudah melakukan eyelash extension, terlebih formula waterproof yang sulit dibersihkan.

Jika terpaksa, gunakan pada ujung-ujungnya saja dan jangan lupa membersihkan dengan oil-free makeup remover tanpa menggosok terlalu keras.

 

 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi