A father holds his daughter’s hand for a short while, but he holds her heart forever.
Unknown

6 Tanda Pasangan Bisa Dipercaya

author
Hasto Prianggoro
Selasa, 9 April 2019 | 21:09 WIB
| SHUTTERSTOCK

Memupuk rasa saling percaya bukan soal mudah. Nah, untuk melihat apakah pasangan adalah orang yang bisa dipercaya, simak 6 tips di bawah ini.

 

1. Mau meminta maaf

Permintaan maaf menunjukkan keinginan untuk membangun kepercayaan dalam sebuah hubungan. Jika untuk kesalahan-kesalahan kecil saja seseorang tak mau mengakui, bagaimana jika mereka melakukan kesalahan-kesalahn besar? Sebaiknya pikir-pikir dulu sebelum memutuskan meneruskan hubungan. Pasalnya tipe pasangan seperti ini bisa jadi tak bisa dipercaya.  

2. Berbicara jujur dan tanpa beban

Jujur tidaknya seseorang terlihat dari cara mereka bercerita. Seseorang yang jujur dan percaya pada pasangannya tak akan ragu menceritakan apa saja secara mendetail dan tanpa ada yang ditutup-tutupi karena mereka sudah percaya penuh pada pasangannya.

 Tak Percaya 6 Hal Ini? Bisa Jadi Hubungan Cinta Kamu Bermasalah

3. Rajin memberi pelukan

Pelukan dan ciuman menunjukkan adanya kedalaman hubungan dan rasa percaya pada pasangan. Jika pasangan melakukan ini secara konsisten dan tanpa kepura-puraan, boleh dibilang dia adalah pasangan yang bisa dipercaya dan cocok bagi kamu.

4. Ngobrol dengan nyaman 

Apakah kamu merasa nyaman ngobrol dengan pasangan? Begitu juga sebaliknya, apakah pasangan juga terlihat nyaman saat mendengarkan cerita darimu? Jika ya, boleh jadi kamu dan dia merupakan pasangan yang cocok dan bisa dipercaya satu sama lain.

| SHUTTERSTOCK
 5. Tidak memonopoli pembicaraan

Banyak orang yang mengaku merasa tak diperhatikan oleh pasangannya karena saat ngobrol tak pernah diberi kesempatan untuk berbicara. Pembicaraan selalu dimonopoli oleh pasangannya. Tipe pasangan seperti ini bisa jadi tak cocok karena tak memberi kepercayaan kepada pasangannya.

6. Tak pernah menuduh

Ketika menghadapi sebuah masalah, pasangan yang harmonis tidak akan langsung saling menyalahkan tetapi mencari solusi bersama-sama. Terkadang, nada bicara yang seperti tengah menginterogasi terdakwa.

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro