Kekecewaan itu harus kita salurkan dengan bekerja lebih baik lagi dan bekerja keras untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.
Sri Mulyani

5 Alasan Menikahi Sahabat Itu Ternyata Positif

author
Hasto Prianggoro
Selasa, 14 Mei 2019 | 20:00 WIB
| SHUTTERSTOCK

 

Memiliki sahabat baik itu menyenangkan dan perlu. Dan meskipun pasti ada sisi negatifnya, menikah dengan seorang sahabat ternyata juga memiliki banyak sisi positif. Berikut 5 di antaranya.

 

1. Sudah sama-sama saling mengenal

Sahabat baik adalah seseorang yang tahu tentang diri kita, bahkan mungkin lebih tahu dibandingkan diri kita sendiri. Positifnya, kita dan sahabat sudah sama-sama saling kenal sifat, kebiasaan, hobi, dan lain-lainnya sehingga tak perlu lagi butuh waktu untuk saling mengenal masing-masing.

2. Tak ada yang disembunyikan

Karena sudah saling mengenal watak dan kebiasaan masing-masing, tak ada lagi yang perlu disembunyikan setelah menjadi suami-istri. Kita bisa melakukan hal-hal yang biasa kita lakukan tanpa takut menyakiti atau mengganggu perasaan pasangan.

Baca juga: 8 Tanda Si Dia Tak Lagi Cinta

3. Punya banyak kesamaan

Seorang sahabat biasanya memiliki banyak kesamaan, baik minat, hobi, maupun harapan atau cita-cita hidup. Atau paling tidak bisa memahami ide dan cita-cita kita. Sehingga ketika mereka menjadi pasangan hidup, dalam beberapa hal tak perlu lagi diskusi panjang lebar karena sudah sama-sama tahu dan satu pemikiran.

4. Cinta tanpa syarat

Ketika memutuskan menikahi sahabat, maka perhatian dan cinta tanpa syarat akan juga mengikuti perjalanan rumah tangga. Tak peduli apa yang akan kita atau pasangan lakukan, masing-masing pasti akan memberikan dukungan penuh.

5. Petualangan menyenangkan

Banyaknya kesamaan yang dimiliki akan membuat sebuah pernikahan antara sahabat menjadi sebuah petualangan hidup yang menyenangkan. Pasalnya, ketika pacaran dan menjalin persahabatan dulu pasti sudah banyak hal atau rencana seru yang dibincangkan, dan kemudian diwujudkan setelah menikah.

Baca juga:  Tetap Mesra Di Bulan Puasa, Pilih Waktu dan Jaga Stamina

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro