I finally realized that being grateful to my body was key to giving more love to myself.
Oprah Winfrey

5 Cara Pilih Jasa Open Trip

author
Isna Triyono
Jumat, 24 Mei 2019 | 14:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Liburan menggunakan jasa open trip makin banyak diminati.

Pasalnya, dengan ikut open trip, saat liburan kita enggak perlu repot-repot memikirkan transportasi atau penginapan. Semua sudah diurus oleh jasa open trip.

Tapi, seperti travel agent lainnya, kita juga harus pandai-pandai memilih jasa open trip yang dipercaya dan memuaskan.

Tips berikut ini bisa kamu coba untuk liburan selanjutnya menggunakan jasa open trip.

Baca juga: Anti Batal, Ini 5 Tips Traveling Saat Puasa

1. Cari Referensi

Jasa open trip sudah menjamur saat ini. Kamu mudah menemukannya di media sosial atau website. cari referensi sebanyak-banyaknya dan bandingkan satu sama lain.

Cari referensi dari orang yang pernah menggunakan jasanya. Kalau mau lebih terpercaya lagi, tanya teman yang sudah pernah pakai jasanya. Infonya pasti lebih terpercaya.

SHUTTERSTOCK |

2. Harga Murah Bukan Jaminan

Saking banyaknya jasa open trip, mereka biasanya memasang tarif bersaing ketat. Tapi untuk pilih jasa open trip yang aman dan terpercaya, sebaiknya bukan dari harga murahnya. Karena harga murah bukan jaminan liburan kamu jadi aman dan memuaskan.

3. Jam Terbang

Setelah mengumpulkan referensi jasa open trip mana aja yang jadi pilihan, carilah yang sudah memiliki jam terbang tinggi. Misalnya sudah membuka open trip dalam hitungan tahunan. Jam terbang tinggi bisa menjadi jaminan bahwa mereka sudah berpengalaman soal menyediakan transportasi dan akomodasi.

Baca juga: 7 Tempat Asyik Untuk Ngabuburit

SHUTTERSTOCK |

4. Baca Testimoni Pengguna

Testimoni dari traveler yang pernah memakai jasanya juga bisa jadi pertimbangan kamu untuk memilih jasa open trip tersebut.

Baca testimoni mereka, jika ada keluhan, coba lihat bagaimana pihak jasa open trip menanganinya. Apakah mereka responsif? Jika iya, itu salah satu tanda mereka bertanggung jawab.

SHUTTERSTOCK |

5. Jangan Sungkan Bertanya

Saat menghubungi jasa open trip, sebaiknya bersikaplah kritis. Maksudnya, jangan sungkan bertanya jika ada hal yang kurang jelas. Tanya hingga kamu dapat jawaban sedetailnya.

 

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono