To her, the name of father was another name for love.
Fanny Fern

Selain Hobi Fotografi, Ani Yudhoyono Juga Ternyata Tomboi

author
Isna Triyono
Sabtu, 1 Juni 2019 | 13:27 WIB
IG @aniyudhoyono |

Sebagai Ibu Negara, kegiatan Ani Yudhoyono tentu sangat padat.

Mulai dari mendampingi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menghadiri acara kenegaraan lainnya, hingga kunjungan ke berbagai pelosok dalam negeri hingga lawatan keluar negeri.

Sambil menjalankan tugasnya, Ani Yudhoyono ternyata tetap menjalankan hobinya, foyografi.

Berikut fakta menarik tentang Ani Yudhoyono.

1. Semasa kecil, Ani Yudhoyono ternyata termasuk anak yang tomboi. Hal itu seperti yang ia tuangkan dalam buku Kepak Sayap Putri Ptrajurit. Ani bercerita hobinya yang suka manjat pohon dan numpang truk bareng teman-temannya.

2. Sebagai anak prajurit (ayahnya bernama Letnan Jendral (Purn) Sarwo Edhie Wibowo) masa sekolah Ani selalu berpindah-pindah ke berbagai daerah hingga keluar negeri.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Mohon doa para sahabat.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) pada

3. Ani pernah tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) namun tidak sampai selesai karena mengikuti orangtuanya yang ditugaskan sebagai duta besar RI untuk Korea Selatan.

4. Ani pertama kali bertemu SBY tahun 1973 ketika ikut ayahnya menghadiri acara kemiliteran di Magelang. SBY pun tertarik dengan Ani dan memberanikan diri bertanda ke rumah atasannya untuk menemui Ani.

5. Ani dan SBY bertunangan pada tahun 1974 dan sempat menjalani LDR karena Ani berada di Korea Selatan dan SBY di Indonesia.

6. Keduanya kemudian menikah 30 Juli 1976 di Ballroom Hotel Indonesia dan kemudian dikaruniai 2 orang putra, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

7. Meski sibuk menjalani tugas negara, Ani tetap dekat dengan dua orang putranya, menantu Annisa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa dan keempat cucunya.

8. Ani juga menyalurkan hobi fotografinya dan kerap memaerkan hasilnya di akun Instgram miliknya, @aniyudhoyono.

9. Ani juga aktif di bidang sosial, pemberdayaan perempuan dan anak-anak.

10. Ia juga ditunjuk menjadi duta HIV/AIDS dan duta ASI.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono