What it’s like to be a parent: It’s one of the hardest things you’ll ever do but in exchange it teaches you the meaning of unconditional love.
Nicholas Sparks

Atasi Kulit Wajah Terbakar Matahari Dengan Cokelat, Caranya?

author
Ratih Sukma Pertiwi
Kamis, 13 Juni 2019 | 18:00 WIB
Masker Cokelat | SHUTTERSTOCK

Saking senangnya berlibur ke pantai, kulit wajah terasa perih karena terbakar matahari. Atasi saja dengan cokelat. Caranya?

Cokelat, terutama cokelat hitam (dark chocolate), kaya nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Senyawa katekin, polifenol dan flavonoidnya adalah sumber antioksidan yang melindungi kulit dari paparan radikal bebas, termasuk polusi dan sinar matahari.

Cokelat juga memiliki sifat antiinflamasi sehingga kulit wajah yang kemerahan karena terbakar matahari bisa diatasi. Peredaran darah di area wajah pun lebih lancar sehingga kulit kembali sehat dan lembap.

Baca juga: Wajah Lebih Cerah Dengan Masker Kopi, Yuk Coba!

Kulit wajah pun menjadi lebih cerah, bersinar, bebas kerut serta bebas jerawat karena kandungan antibakterinya, vitamin serta mineralnya.

Dark chocolate | SHUTTERSTOCK

Yuk, ikuti langkah-langkah mudah berikut untuk membuat masker cokelat.

Cokelat Madu

Campur 1 sendok makan cokelat hitam bubuk dan 1 sendok teh madu. Oles merata pada kulit wajah. Diamkan 20 menit, basuh hingga bersih.

Baca juga: Wajah Cerah Bebas Noda Dengan Masker Tomat

Cokelat Aloe Vera

Campur 1 sendok makan cokelat hitam bubuk dan 2 sendok makan gel aloe vera. Oles merata pada kulit wajah. Diamkan 20 menit, basuh hingga bersih.

Cokelat Minyak Zaitun

Campur 1 sendok makan cokelat hitam bubuk dan 1 sendok teh minyak zaitun. Oles merata pada kulit wajah. Diamkan 20 menit, basuh hingga bersih.

 

 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi