Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

5 Cara Mendapatkan Kulit Bokong Mulus

author
Ratih Sukma Pertiwi
Minggu, 30 Juni 2019 | 15:00 WIB
| SHUTTERSTOCK

Meski kerap ditutupi, area kulit bokong wajib juga diperhatikan kesehatan dan keindahannya. Bagaimana caranya mendapatkan kulit bokong yang halus dan mulus?

Bukan karena mau memakai bikini atau hot pants saja, tetapi merawat area kulit bokong memang sebaiknya dilakukan rutin agar terjaga kesehatan dan keindahannya.

Kulit bokong yang selalu tertutup kerap membuatnya lembap. Kondisi ini bisa memicu jamur atau bakteri yang menyebabkan rasa gatal dan iritasi yang tidak nyaman, bahkan jerawat. Belum lagi bekas gatalnya yang meninggalkan noda hitam sehingga kulit bokong enggak mulus, tekstur kulitnya cenderung kusam dan berwarna gelap.

Ada beberapa cara untuk merawat kulit bokong agar tetap halus dan mulus:

1.Scrub Oatmeal

Lakukan scrub pada kulit bokong 1-2 kali seminggu. Kamu bisa mencoba campuran oatmeal, cuka apel dan minyak zaitun. Gosok perlahan saja agar tidak melukai kulit. Sel-sel kulit mati dan kotoran bakal lenyap dan kulit bokong menjadi lebih halus mulus.

Baca juga: Scrub Oatmeal untuk Siku dan Tangan Halus

2.Masker Vitamin E dan Susu

Campur minyak vitamin E dan susu. Oleskan merata pada bokong seperti masker. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan langkah ini 2-3 kali seminggu untuk mengurangi warna gelap pada kulit bokong.

3.Jeruk Nipis dan Madu

Kulit bokong lembap dan terasa gatal? Coba peras sebuah jeruk nipis lalu campur 1 sendok makan madu. Oles merata pada kulit bokong menggunakan kapas. Lakukan 1-2 kali seminggu hingga rasa gatal reda.

4.Ganti Pakaian Dalam

Rutinlah mengganti pakaian dalam 2-3 kali sehari agar terhindar dari kulit bokong gatal. Terlebih ketika sedang haid dan kondisi kulit di sekitar area intim lebih lembap. Gunakan pakaian dalam berbahan halus dan menyerap keringat.

Baca juga: Jaga Kesehatan Vagina, Yuk, Konsumsi Makanan Ini

5.Skincare Natural

Kamu juga bisa memakai produk skincare berbahan natural untuk merawat kulit bokong. Sekarang banyak dijual berupa scrub, sheet masks, losion, firming cream dan sebagainya.

Sebaiknya pilih produk berbahan alami. Misalnya, Sol de Janiero Brazilian Bum Bum Cream yang diperkaya minyak kelapa murni sebagai antioksidan, serta dilengkapi properti antimicrobial untuk merawat kulit bokong dan melancarkan sirkulasi darah pada area tersebut.

Brazilian Bum Bum | Sephora

Atau, cobalah Lush Cosmetics Rump Bottom Rub. Skincare ini cocok untuk kamu yang aktif berolahraga dan kerap banyak berkeringat termasuk di area bokong, seperti pelari atau pesepeda. Biasanya keringat ini bakal memicu munculnya gatal dan jerawat. Lush Cosmetics Rump Bottom Rub bertekstur creamy dan diperkaya cupuacu butter, aloe vera, dan air mawar.

RUMP | Ist

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi