I finally realized that being grateful to my body was key to giving more love to myself.
Oprah Winfrey

5 Tips Sukses Pakai Concealer di Area Mata

author
Ratih Sukma Pertiwi
Selasa, 2 Juli 2019 | 12:00 WIB
Concealer | SHUTTERSTOCK

Kehitaman di area bawah mata bikin tampilan kurang maksimal. Biasanya kita menggunakan concealer untuk menutupi kekurangan tersebut. Tetapi terkadang memakai concealer di area mata kerap menggumpal atau pecah-pecah. Bagaimana tips sukses memakai concealer di area mata?

 

1.Area C

Orang sering memulas concealer di sekeliling area mata, padahal itu tidak diperlukan. “Poin penting memakai concealer di area mata adalah pada inner corner mata yang membentuk huruf C. Area ini biasanya memiliki warna paling gelap (blueish grey tones),” jelas ahli kecantikan Filomena Natoli dilansir dari beautycrew.com.

Baca juga: 5 Rekomendasi Concealer yang Enggak Bikin Crease

2.Gunakan Kuas

Saat memakai concealer di area mata, selalu gunakan kuas. Kuas membantu untuk menandai dan memulas concealer tepat di tempat yang membutuhkan.

“Titikkan concealer di area yang gelap, lalu baur ke arah bawah dengan merata agar concealer tidak cakey dan berubah menjadi garis-garis halus,” papar Natoli.

Concealer | SHUTTERSTOCK

 

3.Tepuk Dengan Lembut dan Ratakan

Area kulit bawah mata sangat lembut sehingga hindari menarik atau menekannya terlalu keras. “Sebaiknya saat memakai concealer, tepuk-tepuk kuas dengan lembut lalu ratakan ke arah bawah hingga ke area pipi. Trik ini tidak hanya membuat area mata lebih cerah tetapi juga wajah.”

4.Hindari Area Outer Corners

Jangan langsung memulas concealer dalam jumlah banyak. Lebih baik sedikit-sedikit saja dan kamu bisa menambahnya jika kurang.

“Banyak yang melakukan kesalahan dengan mengaplikasikan concealer pada area bawah mata dari arah inner hingga outer corner. Padahal di outer corner banyak terdapat garis-garis halus yang berisiko bikin concealer cakey jika tidak dibaur dengan sempurna.

Baca juga: Trik Tutupi Noda dan Jerawat Dengan Aneka Warna Concealer

5.Gunakan Setting Powder Jika…

Perlukah memakai bedak setelah memakai concealer? Menurut Natoli, tergantung dari jenis kulit kamu. “Jika pada area mata kulit kamu cenderung berminyak sedikit setting powder diperlukan. Tetapi jika kulit kamu kering, hindari memakai setting powder karena concealer bakal terlihat pecah-pecah.”

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi