Too much love never spoils children. Children become spoiled when we substitute presents for presence.
Anthony Withman

Tips Menolak Hubungan Seks Agar Pasangan Tak Salah Paham

author
Isna Triyono
Rabu, 17 Juli 2019 | 10:00 WIB
SHUTTESRTOCK |

Idealnya, utuk berhubungan seks, diperlukan kemauan kedua belah pihak.

Sayangnya, beberapa alasan misalnya lelah atau sedang tidak mood, membuat salah satu pihak malas untuk berhubungan seks.

Jika sudah begitu, menolak ajakan untuk berhubungan seks pun pasti akan membuat pasangan kecewa. Karena menolak berhubungan seks adalah sesuatu yang sangat sensitif dan bisa membuat sakit hati.

Tapi kamu bisa coba melakukan ini saat menolak berhubungan seks agar pasangan enggak kecewa.

Baca juga: Hobi Jalan-Jalan Sama Geng? Perhatikan 3 Hal Ini

1. Kirim Sinyal

Kamu biasanya sudah bisa menangkap sinyal-sinyal jika pasangan akan mengajak untuk berhubungan seks. Sebelum pasangan benar-benar mengutarakan niatnya, kamu bisa mengirimkan sinyal bahwa sedang tidak mood.

Misalnya, kamu bisa memeluknya sambil bilang alasan kamu sedang tidak ingin berhubungan seks karena lelah atau ngantuk. Dengan begitu, sebelum pasangan benar-benar terangsang, kamu bisa menahannya agar ia tidak terlalu berharap banyak.

2. Berikan ‘Kompensasi’

Setelah mengatakan kamu sedang tidak mood, berikan pasangan ‘kompensasi’ misalnya dengan menciumnya atau memberikan pijatan.

3. Janjikan Hubungan Seks yang Lebih Bergairah

Meski menolak berhubungan seks saat itu, kamu bisa janjikan besok pagi atau jika sudah mood, kamu akan memberikan hubungan seks yang lebih bergairah dan membuatnya puas.

Baca juga: 4 Harapan Yang Bisa Mengganggu Hubungan

4. Bermesraan

Mungkin kamu menolak untuk berhubungan seks, tapi masih bisa tetap bermesraan. Kamu bisa tetap memberi pasangan ciuman, belaian, atau pelukan.

5. Tetap Mencoba

Awalnya kamu merasa tidak mood berhubungan seks tapi mungkin kamu bisa tetap mencoba bercumbu hingga akhirnya bergairah untuk berhubungan seks.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono