Keep your face always toward the sunshine, and shadows will fall behind you
Walt Whitman

Tipe Ibu Berdasarkan Zodiak

author
Isna Triyono
Sabtu, 17 Agustus 2019 | 14:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Zodiak bisa mempengaruhi sifat dan watak seseorang.

Begitupun zodiak bisa mempengaruhi gaya kamu dalam mengasuh anak.

Lalu tipe ibu seperti apakah kamu berdasarkan zodiak? Cek yuk!

Leo

Ibu Leo punya karakter yang idealis dan sangat percaya diri. Enggak heran, ibu Leo kadang suka memaksanakan keinginannya pada anak.

Virgo

Karakter Virgo yang sangat sabar dan pengertian semakin terlihat ketika ia sudah menjadi ibu. Sayangnya, ibu Virgo suka sedikit boros dalam hal keuangan.

Libra

Ibu Libra sangat up to date dengan perkembangan dunia luar. Sehingga ia bisa sangat memahami apa yang menjadi kesukaan anak-anaknya dan bisa menjadi teman baik anaknya.

Baca juga: Bajakah, Tanaman Fenomenal Diklaim Bisa Sembuhkan Kanker

Scorpio

Ibu Scorpio punya sifat yang perfeksionais, terutama untuk urusan anak-anak. Tapi itu semua dilakukan demia keluarga yang ia cintai.

Sagitarius

Selera humor ibu Sagitarius sangat menghibur anak-anaknya. Meski suka becanda, namun ibu Sagitarius selalu melatih anak-anaknya agar tumbuh jadi orang mandiri.

Capricorn

Ibu Capricorn cenderung tegas dan sulit diajak kompromi. Hal ini kadang membuat hubungan ibu dan anak sedikit agak renggang.

Aquarius

Ibu Aquarius punya sifat yang bijaksana dan penuh pengertian, sifat yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak yang sedang berkembang.

Pisces

Ibu Pisces sangat terbuka dalam hal berkomuikasi. Enggak heran ibu Pisces sangat mudah bersahabat dan menjadi tempat curhat anak-anaknya.

Aries

Punya jiwa kreatif yang tinggi membuat Ibu Aries sangat mendorong anak-anaknya untuk berimajinasi dan jadi orang yang kreatif.

Baca juga: Mengenal Asal Usul dan Filosofi Kebaya

Taurus

Taurus menjadi ibu yang sangat protektif pada anak-anaknya. Semua itu dilakukan untuk memastikan anaknya dalam keadaan sehat. Sayangnya, sifat itu justru membuat anak jadi kurang mandiri.

Gemini

Ibu Gemini sangat memberi kebebasan pada anak-anaknya. Hal itu enggak terlepas dari sifatnya yang punya insting yang cukup kuat, terutama jika menyangkut buah hatinya.

Cancer

Ibu Cancer tahu betul bagaimana menghadapi anak-anak. Di satu sisi ia bisa menjadi ibu yang tegas dan di lain waktu jadi ibu yang penuh pengertian.

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono