Dress shabbily and they remember the dress, dress impeccably and they remember the woman.
Coco Chanel

Biar Imunitas Tubuh Terjaga, Yuk Makan Yoghurt Dengan 5 Variasi Ini

author
Marti
Selasa, 4 Februari 2020 | 11:09 WIB
Yoghurt popsicles ini jenis camilan enak yang sehat, lho. | SHUTTERSTOCK

 

Yuk, lebih sering makan yoghurt untuk menjaga imunitas tubuh. Biar nggak bosan, ini dia beberapa cara menyantap yoghurt.

 

Yoghurt termasuk makanan probiotik yang baik untuk kesehatan perut sekaligus menjaga imunitas tubuh. Gimana sih, cara kamu makan yoghurt? Disendokkan langsung ke mulut? Atau dimakan bersama granola?

Ada banyak cara menyantap yoghurt, lho. Yuk, coba beberapa trik di bawah ini supaya makan yoghurt nggak membosankan.

 

1. Es Lilin Yogurt

Campur yoghurt dengan jus buah, bisa yang satu rasa atau pun campuran rasa yang sesuai. Tambahkan sedikit saja madu. Tuang dalam cetakan es lilin dan bekukan.

Nggak mesti pakai buah mahal, pakai buah yang ada di kulkas juga bisa. | SHUTTERSTOCK

 

2. Jadi Dressing Salad

Kalau kamu biasa makan salad dengan dressing dari mayonaise, sekarang saatnya menggantinya dengan yoghurt. Untuk salad buah, kamu bisa pilih variasi yoghurt dengan rasa buah. Coba simak di resep Salad Buah Saus Markisa ini.

Nah, untuk salad sayur, pilih yoghurt rasa plain, atau bisa juga memakai greek yoghurt. Biar terasa enak, beri sedikit bumbu ke dalam yoghurt. Seperti dalam resep Dressing dari Greek Yoghurt ini, kamu bisa langsung bikin di rumah.

 

Baca juga:

Dressing Dari Greek Yogurt Ini Bisa Buat Salad, Cocolan Dan Olesan Sandwich

Dressing Dari Greek Yogurt | ROMY PALAR/COOKIN.ID

 

3. Cream Soup Makin Enak

Suka bikin cream sup? Sup satu ini pasti jadi andalan di musim hujan atau saat kondisi badan kurang fit. Bisa dipastikan kalau kamu selama ini pakai cooking cream untuk bikin sup krim. Kalau kamu ganti krim memasak ini dengan yoghurt, hasilnya nggak jauh berbeda, lho. Sesuaikan bumbu dengan selera.

Sup yoghurt khas Turki bisa jadi cara memodifikasi cream soup. | SHUTTERSTOCK

 

4. Jadi Cocolan Gorengan

Mencelupkan kentang goreng ke dalam saus mayonaise juga sudah jadi wajib buat penggemar french fries. Nah, coba ganti si mayonaise ini dengan yoghurt. Sesuaikan rasa cocolan ini dengan selera kamu. Cocolan dari yogurt ini juga bisa jadi cocolan berbagai keripik, dari kentang sampai jagung.

Cocolan nachos bisa dibuat dari yoghurt. | SHUTTERSTOCK

 

5. Tambahkan Dalam Smoothies

Yoghurt yang padat adalah pengental yang ideal kalau kamu mau bikin smoothies. Apa pun jenis buah atau sayuran yang kamu bikin jadi smoothies, bisa pakai yoghurt. Gimana rumus dasar bikin smoothies yang enak buat pemula? Bisa klik di sini.

 

Baca juga:

Ini Rumus Resep Dasar Smoothies Enak Buat Pemula

Smoothies yang enak butuh rumus resep dasar yang tepat. | SHUTTERSTOCK

 
Penulis Marti
Editor Marti