We may not be able to prepare the future for our children, but we can at least prepare our children for the future.
Franklin D. Roosevelt

Setelah Tiga Tahun Menikah, Nadine Chandrawinata Umumkan Kehamilan

author
Ruth Sinambela
Jumat, 17 September 2021 | 13:36 WIB
Nadine Chandrawinta tengah mengandung anak pertama |

 

Pasangan selebriti Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara mengumumkan kabar kehamilan mereka di Instagram pada Jumat (10/9) lalu, Bun!

Wah, setelah 3 tahun, kini keduanya terlihat bahagia menyambut kehadiran anak pertama mereka. Kini Nadine sedang hamil 4 bulan. Nadine dan Dimas menikah di Nepal pada 8 Mei 2018 dan kemudian menggelar acara pernikahan di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 7 Juli 2018.

Menariknya, pengumuman kehamilan dilakukan oleh Nadine dan Dimas tepat di hari ulang tahun Dimas Anggara yang ke-33. Melalui akun Instagram masing-masing, keduanya membagikan foto dengan latar belakang tulisan DIRGAHAYU CALON AYAH, lengkap dengan sebuah kue, nasi tumpeng, dan pose lucu Dimas Anggara mencium baby bump Nadine.

Pada Selasa (14/9) Nadine dan Dimas melakukan konferensi pers virtual dan berbagi kebahagiaan mereka dengan lebih detail kepada publik.

 

Baca juga: Apa Saja yang Perlu Diketahui Saat Kandungan Memasuki Usia 4 Bulan?

 

Tidak mau tahu jenis kelamin bayi

Salah satu hal yang bikin penasaran saat hamil itu, pasti jenis kelamin bayi kan, Bun? Nah, sedangkan Nadine, memilih untuk sengaja tidak mengetahui jenis kelamin anak pertamanya ini. Ia bercerita bahwa ingin tahu jenis kelamin bayi saat dilahirkan saja, dan akan mensyukuri apapun jenis kelaminnya. Nah, karena memilih melakukan ini, Nadine mengaku akan mempersiapkan perlengkapan bayi yang unisex atau bisa dipakai laki-laki atau perempuan.

 

Mengumumkan kehamilan pada publik tepat di ulang tahun Dimas Anggara yang ke-33 |

 

Dua bulan tidak keluar kamar 

Nah, selain cerita seru tentang tidak ingin mengetahui jenis kelamin bayi, Nadine dan Dimas juga menceritakan bahwa dua bulan pertama kehamilan, Nadine tidak keluar kamar sama sekali. Hal ini dikarenakan lokasi kamar tidur Nadine dan Dimas letaknya ada di lantai dua, sedangkan keduanya ingin menjaga kesehatan kandungan dengan tidak naik turun tangga terlalu sering.

Di sini, kelihatan banget, Bun, bahwa Dimas Anggara itu tipe suami dan calon ayah yang so sweet banget. Karena menurut cerita Nadine, selama dua bulan tidak keluar kamar, Dimas yang selalu menyiapkan semua kebutuhan Nadine, seperti mengantarkan makanan dan minuman. 

“Dimas anterin makanan pagi, siang, malam. Pagi (baru) melek, sudah ada makanan,” cerita Nadine.

 

Baca juga: Faktanya, Konsumsi Rumput Fatimah untuk Melancarkan Persalinan Itu Berbahaya!

 

Menikah di Nepal pada 2018 |

 

Potong rambut pendek

Cerita menarik lainnya dari kehamilan Nadine adalah keputusannya untuk memotong rambut jadi pendek, untuk pertama kalinya. Seperti yang sudah kita ketahui, sejak lama Nadine selalu tampil dengan rambut panjang, Bun. 

Menurutnya, potong rambut pendek sebagai simbol menyambut kedatangan si bayi. Ia juga merasa Dimas jadi bisa melihat penampilannya yang ‘beda’. Selain itu, Nadine potong rambut pendek untuk meminimalisir kegerahan di masa kehamilan yang biasanya memang dialami oleh para bumil. 

“Karena, kan, akan menyusui juga ya, mungkin beberapa tahun ke depan juga akan pendek dulu,” kata Nadine.

Selamat untuk Nadine dan Dimas. Semoga ibu dan bayi selalu sehat sampai hari kelahiran!


Baca juga: Mengenal Profesi Doula, “Teman” Bumil yang Bermanfaat

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela