A father holds his daughter’s hand for a short while, but he holds her heart forever.
Unknown

Gunakan Aksesori Supaya OOTD Lebaran Makin Oke

author
Ruth Sinambela
Selasa, 3 Mei 2022 | 10:51 WIB
Tampil Chic dan Stylist di Hari Raya | Shutterstock

Hari kedua Lebaran, biasanya jadi ajangnya keluarga mulai bersilaturahmi ke rumah saudara, kerabat, atau keluarga jauh ya, Bun. Tidak lupa juga menghadiri acara open house, halal-bihalal, silaturahmi teman sekantor, dan lain sebagainya. Tentu penampilan yang spesial menjadi salah satu keharusan, khususnya bagi Bunda yang selalu ingin tampil mempesona di setiap kesempatan.

Tak harus memakai baju berbeda setiap saat kok, Bun. Juga tak perlu harus memakai baju baru di setiap kesempatan. Cukup dengan menambahkan aksesori, atau memadu padankan pakaian yang dimiliki, akan membuat Bunda tampil cantik!

Yuk, coba beberapa aksesoris berikut ini, agar penampilan Bunda di Hari Raya makin maksimal.

Baca Juga: Cari Baju & Hijab Lebaran? Cek 5 Brand Modest Wear Lokal Ini

Handbag

Bagi Bunda yang terbiasa menggunakan tas besar untuk bekerja atau aktivitas sehari-hari, cobalah gunakan handbag mungil dengan warna netral atau senada pakaian untuk Bunda kenakan di Hari Raya. Menenteng handbag saat bersilaturahmi, akan membuat Bunda kelihatan lebih fresh dan feminin, lho.

Saat mengambil foto pun, Bunda jadi dapat menggunakannya sebagai properti yang akan menambah penampilan Bunda saat foto bersama.

Handbag akan mempercantik penampilan BUnda di Hari Raya | Shutterstock

Syal, selendang

Bagi Bunda yang tidak mengenakan jilbab, wajib hukumnya mencoba aksesoris syal atau selendang untuk menutup kepala di Hari Raya nih, Bun. Selain Bunda bisa sembari belajar berhijab, Bunda juga akan tampil dengan penampilan yang berbeda dari biasanya. 

Baca Juga: Silaturahmi Lebaran, Ini 10 Trik Makeup Buat Yang Malas Dandan

Menggunakan syal dan selendang yang berbeda di setiap kesempatan, juga akan membuat penampilan Bunda terlihat berbeda walau mungkin mengenakan pakaian yang sama, lho!

Syal atau Selendang yang Dipadukan dengan Aksesori Telinga Bergaya Tear Drop akan Menambah Kesan Anggun | Shutterstock

Perhiasan casual

Ada baiknya tidak menggunakan perhiasan yang terlalu mencolok atau berlebihan untuk Hari Raya ya, Bun. Perhiasan yang terlihat manis dengan desain sederhana, juga akan cocok digunakan bersama outfit yang Bunda pilih, lho. Selain itu, perhiasan juga tak selalu harus emas, Bunda dapat memilih jenis perhiasan lain, sesuai dengan kepribadian dan pakaian yang akan Bunda kenakan.

Turban

Dengan mengenakan turban, sudah pasti keseluruhan penampilan Bunda di Hari Raya akan makin kelihatan chic dan stylist. Jangan ragu untuk memadu padankan turban dengan pakaian yang Bunda kenakan, ya. Selain Bunda, gadis kecil Bunda juga pasti akan tampil cantik dan menggemaskan dengan mengenakan turban seperti yang Bunda pakai!

Turban Warna Pelangi Dipadukan dengan Tunik Hitam | Shutterstock

Baca Juga: 6 Pilihan Gamis Warna Netral yang Nyaman Buat Lebaran

Memang sangat menyenangkan membeli berbagai macam aksesori untuk dikenakan di Hari Raya ya, Bun. Aksesori apa saja nih, yang sudah Bunda siapkan untuk dikenakan hari ini? Sedikit tips untuk Bunda, beli atau pilihlah aksesori yang awet, simpel, dan bisa dikenakan lagi di kesempatan lainnya, tanpa harus kesulitan merawatnya, Bun. Selain itu, simpan dan rawatlah aksesori dengan baik. agar kelak Bunda dapat langsung mengenakannya saat dibutuhkan.

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela