I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

Hanya Dalam Sehari Pasangan Ini Mengadopsi 4 Anak

author
Hasto Prianggoro
Minggu, 6 Januari 2019 | 12:00 WIB
| Courtesy Kaley Carling

 

Pasangan ini sekian tahun menunggu kehadiran buah hati. Mereka kemudian memutuskan untuk mengadopsi anak. Tak hanya satu, mereka mengadopsi 4 anak sekaligus.

 

Jeremy Carling (30) meluapkan perasaan bahagianya setelah mengadopsi 4 anak perempuan hanya dalam waktu 24 jam. “Saat menyelesaikan proses adopsi, kami tak henti-henti mengungkapkan betapa kami sangat mencintai keempatnya,” timpal Kaley Carling, istri Jeremy. Dalam video yang diunggah di usmagazine.com, Kaley dengan antusias dan raut bahagia memperkenalkan keempat anak perempuannya.

Baca juga: Bocah Ini Bawa Bekal Sekolah Untuk Temannya Yang Tidak Mampu

Kaley dan Jeremy sudah berjuang selama 9 tahun untuk memperoleh keturunan, tapi tidak berhasil karena penyakit rheumatoid arthritis dan pengobatan penyakit lupus yang tengah dijalani Kaley. “Aku sempat menghentikan pengobatan tapi sakitnya luar biasa. Berat badanku sempat turun hingga beberapa kilo,” kata perempuan 30 tahun yang sempat pasrah dan berniat menjadi tante yang baik bagi ponakan-ponakannya saja.

| Courtesy The Carling Family

Pasangan ini pun akhirnya memutuskan untuk mengadopsi anak. Kebetulan, seorang perempuan yang tengah hamil merelakan anaknya diadopsi pasangan dari Utah, AS, ini. “Kami membantunya baik secara mental maupun materi. Setiap kali dia kontrol ke dokter, kami ikut,” kata Kaley.

Toh, nasib baik ternyata belum menjadi milik pasangan Carling. Setelah melahirkan, perempuan itu memutuskan membatalkan niatnya untuk merelakan bayinya diadopsi Kaley. Belakangan, Kaley mendapat kabar, perempuan itu ditangkap polisi karena terlibat kasus perdagangan seks anak.

| Courtesy The Carling Family

Tapi, kesabaran dan perjuangan akan selalu membuahkan hasil. Pada bulan Agustus 2016, Jeremy dan Kaley menerima telepon dari Dinas Sosial yang mengabarkan bahwa ada anak yang bisa diadopsi, yaitu kakak beradik Haven dan Indie. Pada hari yang sama datang lagi kabar gembira, seorang perempuan yang baru melahirkan menginginkan Kaley dan Jeremy  mengadopsi anak kembarnya.

Akhirnya pada bulan Oktober 2016, Jeremy dan Kaley resmi mengadopsi 4 anak perempuan yang lucu dan cantik, masing-masing Haven (2), Indie (15 bulan), dan si kembar Sunny dan Weslie yang saat diadopsi tahun 2016 berusia 9 bulan. “Sungguh ini anugerah yang tak terbayangkan sebelumnya,” kata Kaley.

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro