For me, motherhood is learning about the strengths I didn’t know I had, and dealing with the fears I didn’t know existed.
Halle Berry

6 Model Poni, Mana yang Sesuai Wajahmu?

author
Ratih Sukma Pertiwi
Minggu, 6 Januari 2019 | 08:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Bingkai wajah dengan poni agar tampilan lebih fresh dan tidak flat. Pilih yang sesuai bentuk wajah dan karaktermu agar kamu semakin percaya diri.

Model poni yang tepat bikin tampilan wajah kamu lebih fresh dan berkarakter. Di tahun 2019 model rambut berponi pun masih banyak diminati.

Sebaiknya sebelum memotong poni, ketahui beberapa jenis poni dan pilih yang sesuai dengan bentuk wajah kamu.

1. Side Swept Bang

Gaya poni menyamping ke salah satu sisi wajah ini banyak disukai. Aman untuk beragam bentuk wajah tetapi paling cocok untuk pemilik wajah bulat atau wajah hati.

Baca juga: Ingin Pakai Outfit Warna Living Coral ke Pesta? Contek 7 Idenya!

2. Curtain Bang

Gaya poni bagai belahan tirai di dahi yang hits di tahun 90-an ini kembali tren di tahun 2019. Cocok untuk membingkai semua bentuk wajah, terutama pemilik wajah persegi atau panjang jika dikombinasi dengan potongan rambut layer.

PINTEREST |

3.Blunt Bang

Bentuknya tebal, lurus, dan rata. Tahun 2019 blunt bang banyak dikombinasi dengan potongan rambut bob. Cocok untuk menutupi dahi yang lebar atau wajah panjang.

SHUTTERSTOCK |

4.Rolled-up Bang

Poni yang panjangnya melebihi alis dan tebal. Cocok untuk pemilik wajah oval dan kesan yang ditampilkan cenderung manis.

Baca juga: 6 Tren Gaya Rambut 2019, Mana yang Cocok Buat Kamu?

|

5.Arched Bang

Ciri poni ini adalah tebal dan sangat melengkung. Cocok untuk kamu yang memiliki rambut tebal dan lurus. Bentuk wajah persegi cocok dengan jenis poni ini sehingga garis rahang terlihat lebih lembut.

6.Chopped Bang

Cocok buat kamu yang suka potongan messy, super pendek, dan tidak rata. Biasanya diaplikasi pada rambut pendek. Pemilik wajah bulat boleh mencoba model ini agar wajah terlihat lebih panjang dan lancip.

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi