Love as powerful as your mother’s for you leaves its own mark to have been loved so deeply .. will give us some protection forever.
J.K. Rowling

6 Tren Gaya Rambut 2019, Mana yang Cocok Buat Kamu?

author
Ratih Sukma Pertiwi
Jumat, 21 Desember 2018 | 20:00 WIB
Jourdan Dunn/Glamour.com |

Sambut tahun baru dengan tampilan rambut baru! 6 tren gaya rambut 2019 berikut bisa jadi ide, lo. Sesuaikan dengan personal style kamu supaya tampilan semakin maksimal, dan yang pasti kamu tetap nyaman.

Beberapa potongan rambut yang hits di tahun 2018 masih kembali tren di tahun depan, misalnya potongan bob dan layers hair. Namun, dilansir dari Instyle.com, potongan rambut tahun depan bakal lebih memainkan tekstur, bahkan beberapa terlihat dramatis.

1. Sexy Pixie

Setiap bentuk wajah akan menampilkan pixie cut style yang berbeda. Bentuk wajah bulat sebaiknya pilih pixie cut yang lebih bervolume di atas. Bentuk wajah lonjong, tambahkan messy fringe. Tertarik? Artinya rambut kamu wajib distyling setiap hari, misalnya dengan volumizing spray.

Baca juga: 15 Manfaat Yoghurt Bagi Kulit Wajah dan Rambut 

2. Mom Shaggy

Model rambut ini memang populer sejak tahun 70-an, dan tahun 2019 kembali tren. Kadang model shaggy terlihat messy, tetapi untuk pemilik rambut panjang potongan shaggy bisa menyiasati tekstur rambut tidak terlalu monoton.

Untuk mendapatkan messy look yang keren, coba blow dry rambut shaggy kamu dari bagian dalam dan akhiri dengan styling gel. Buat rambut yang wavy atau curly, atur rambut dengan jari agar tidak kusut sambil mengoleskan serum.

Eva Longoria/Hairstyler.com |

3. Blunt Bob  

Di tahun 2018 model bob cukup hits, dan di tahun 2019 bakal kembali tren. Model blunt bob membuat rambut kamu terlihat lebih bervolume. Paling cocok untuk rambut lurus. Tetapi jika rambut kamu wavy atau curly pun cocok, kok.

Blunt bob juga oke buat semua bentuk wajah. Untuk bentuk wajah lonjong, pilih blunt bob dengan panjang tepat di garis rahang. Untuk bentuk wajah bulat dan kotak, panjang blunt bob sebaiknya di bawah garis rahang.

Dua Lipa/Instyle.com |

4. Bob Berponi

Bosan dengan gaya bob rata atau blunt bob? Coba tambahkan poni yang bakal mengubah total frame wajah kamu. Tak masalah jika rambut kamu lurus, wavy atau curly. Tampilan bakal jadi super trendi. Catatannya, jangan sampai poni kamu terlihat lepek dan berminyak.

Baca juga: 3 Manfaat dan Cara Pakai Serum Untuk Rambut Keriting

Vanessa Hudgen/Hawtcelebs.com |

5. Curtain Bangs

Poni panjang dengan belahan tengah hingga menyerupai gorden yang kerap menutupi mata ini masih hits di tahun 2019. Untuk menstylingnya, cukup sisir poni ke arah depan saat rambut baru dicuci dan masih lembap. Ini bakal bikin bentuk rambut kamu lebih natural ketika sudah kering.

Camila Cabelo/Pinterest |

6. Layers Panjang

Model ini membuat bentuk wajah lebih lembut dan tampilan lebih feminin. Cocok buat semua bentuk wajah. Namun, jangan terlalu banyak layers ya, karena membuat rambut terlihat tipis.

Kate Middleton/Getty Images |

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi