For me, motherhood is learning about the strengths I didn’t know I had, and dealing with the fears I didn’t know existed.
Halle Berry

3 Manfaat dan Cara Pakai Serum Untuk Rambut Keriting

author
Ratih Sukma Pertiwi
Jumat, 23 November 2018 | 19:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Rambut keriting bisa membuat tampilan kamu lebih unik. Namun rambut keriting juga gampang kusut, bertekstur mengembang, kasar dan kering. Pernah mengalaminya?

Coba, deh, kamu menggunakan serum. Cairan bening agak kental ini mengandung nutrisi, seperti aloe vera, miyak argan, Vitamin A, C, E, dan Pro Vit B5. Fungsinya untuk melembapkan dan membuat rambut keriting mudah diatur. Apa lagi kelebihannya?

  1. Pelindung Rambut

Buat kamu yang hobi beraktivitas outdoor, serum dapat melindungi rambut dari paparan sinar matahari yang membuat rambut cepat kering dan bercabang.

Aplikasikan serum rambut pada rambut yang setengah kering dari bagian tengah hingga ke ujung untuk tampilan rambut keriting yang sehat, bebas kering, dan lebih berkilau.

Baca juga: Kesal Karena Jerawat? Coba 4 Jenis Acid Ini!

SHUTTERSTOCK |

  1. Memperbaiki Kerusakan

Hobi mencatok rambut keriting kamu supaya lebih manageable? Memang, sih, tampilan rapi bisa didapat dalam sekejap.

Namun pemakaian alat-alat penata rambut, seperti hair dryer, hair straightener, hot roller membuat tekstur rambut mudah rapuh, patah, rontok, dan kering.

Dengan pemakaian serum rambut secara rutin, kerusakan rambut dapat diperbaiki dengan lebih cepat ketimbang hanya menggunakan sampo dan kondisioner.

Triknya, coba oleskan serum rambut 15 menit sebelum menata rambut kamu dengan alat.

Baca juga: Beauty Tips: 3 Inspirasi Gaya Rambut Keriting

  1. Mengatasi Paparan Zat Kimia

Terutama bagi yang hobi gonta-ganti warna rambut atau meluruskan si rambut keriting, aplikasikan serum rambut secara rutin.

Zat-zat kimia yang ada di dalam obat perwarna atau pelurus bisa menyebabkan akar rambut rapuh, batang rambut semakin kering, pertumbuhan rambut terganggu hingga iritasi kulit kepala.

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi