There is no such thing as a perfect parent. So just be a real one.
Sue Atkins

6 Tips Hemat Baju Saat Traveling Tetapi Tetap Keren Difoto

author
Isna Triyono
Jumat, 23 November 2018 | 12:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Tips berikut ini bisa membuat baju yang kamu bawa saat traveling efisien tetapi tetap keren saat difoto.

Bagi perempuan, urusan memikirkan baju-baju yang akan dibawa untuk traveling selalu jadi PR sendiri. Berapa banyak baju yang dibawa, jenis bajunya apa saja, atau alas kaki seperti apa yang cocok.

Inginnya, sih, baju yang dibawa seefisien mungkin tetapi tetap keren untuk difoto di semua destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Baca juga: 9 Kelebihan Traveling Naik Kereta Api Ketimbang Pesawat

1. Basic T-Shirt

Ini salah satu outfit yang wajib kamu bawa, basic t-shirt. Bagi traveller, basic t-shirt ini sangat menolong kamu untuk tetap tampil chic. Jika perlu, beli basic t-shirt dengan beberapa warna polos yang menarik. Pilihan basic t-shirt dengan model v neck lebih disarankan.

Basic t-shirt ini cocok dipadupadankan dengan semua jenis outfit. Kamu bisa memakainya dengan dimasukkan ke bawahan rok midi floral atau celana jeans. Untuk ke tempat yang semi formal, kamu bisa memadukannya dengan blazer yang lengannya digulung atau jaket denim. Kalau kamu ingin bersantai di pantai, padukan basic t-shirt dengan celana pendek.

2. Baju Reversible

Pakaian yang bisa dipakai bolak-balik juga bisa membuat barang bawaanmu jadi efisien namun tetap keren. Pilih baju reversible dengan paduan pola atau warna terang dan di sisi lainnya warna dasar.

Kamu bisa memakai baju reversible untuk beberapa kesempatan dengan padu padan yang pas.

3. Warna Netral

Apapun jenis outfitnya, pastikan sebagian berwarna netral, seperti hitam, putih, atau krem. 

Selain mudah dipadupadankan dengan outfit warna lain, baju-baju warna netral juga cocok dikenakan ke berbagai jenis destinasi wisata, misalnya museum, taman, atau mall.

Jika pantai termasuk destinasi wisata yang akan kamu kunjungi, kamu bisa menyiapkan 1-2 outfit berwarna terang.

Baca juga: Sebelum Traveling ke Korea Ketahui 9 Tradisi Ini

SHUTTERSTOCK |

4. Alas Kaki Fungsional

Agar packing efisien, pilih satu sepatu yang cocok dipadupadankan dengan semua outfit.

Kamu bisa memilih flat shoes warna netral yang nyaman untuk jalan-jalan santai atau makan malam romantic di fine dining. Alas kaki yang lain, kamu bisa membawa sandal khusus untuk acara santai.

5. Smart Accessories

Pilih aksesori yang enggak ribet saat disimpan di dalam koper, misalnya kalung warna-warni dengan untaian tunggal sehingga enggak kusut saat dibawa, atau syal berwarna cerah untuk penampilan yang chic.

Kelebihan membawa syal, kamu bisa gunakan untuk menghalau udara dingin di pesawat namun ringan saat dimasukkan ke dalam tas. Hindari membawa aksesori yang hanya cocok untuk satu outfit saja, misalnya kalung mutiara, gelang emas. Selain itu, aksesori tadi punya risiko besar terselip di kamar hotel atau di koper.

6. Cari Inspirasi

Kamu bisa mencari inspirasi pilihan outfit di Pinterest atau dari influencer di media sosial. Tentu aja kamu enggak harus mencontek habis gaya mereka, semua harus disesuaikan dengan selera dan kepribadian.

Kamu bisa mencontek bagaimana mereka memadupadankan outfit di berbagai jenis destinasi wisata agar terlihat keren.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono