I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

Es Batu, Salah Satu Cara Cepat Kempiskan Jerawat

author
Ratih Sukma Pertiwi
Selasa, 6 November 2018 | 10:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

 

#1 Aplikasikan Benzoyl Peroxide dan Tutupi

Menurut American Academy of Dermatology (AAD), benzoyl peroxide bekerja membunuh bakteri penyebab jerawat. Kamu bisa membelinya di apotek. Oles sedikit saja di bagian yang bermasalah sebelum tidur lalu tutup dengan plester kecil.

#2 Gunakan Hydrocortisone Cream

Krim ini ampuh mengurangi kemerahan karena jerawat. Sebelum memakai pastikan wajah bersih. Cukup gunakan sedikit saja, oles pada jerawat.

Baca juga: Resep Alami Hilangkan Jerawat

#3 Kompres Es Batu

Es batu dapat mengurangi rasa nyeri dan peradangan karena jerawat. Selain itu, mengurangi kemerahan dan bengkak.

Kompres jerawat menggunakan blok es batu yang dibungkus dengan handuk atau paper towel. Lakukan selama 3 menit namun selingi jeda setiap 1 menit untuk memberi kesempatan kulit kembali hangat.

#4 LED Light Mask

Kamu bisa mencoba terapi LED light yang biasanya tersedia di klinik-klinik kencantikan. Terapi ini menggunakan sinar yang berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat.

Baca juga: Jerawat Parah di Dagu, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

#5 Gunakan Concealer

Cara yang instan dan mudah adalah menggunakan concealer untuk menutupi jerawat. Namun pastikan concealer yang kamu pakai tidak malah menyumbat pori, ya.

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi