Being a parent has made me more open, more connected to myself, more happy, and more creative. I’m more discerning in what I do and how I do it. It’s just made me a better person all the way around.
Alicia Keys

Ingin Cepat Punya Momongan? Ini 7 Cara Cepat Hamil

author
Ratih Sukma Pertiwi
Rabu, 24 Oktober 2018 | 15:05 WIB
SHUTTERSTOCK |

Setelah menikah kamu ingin cepat-cepat hamil dan punya momongan. Ada lo beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat kehamilan.

 

  1. Olahraga Rutin

Ternyata ada hubungan antara olahraga teratur dengan meningkatnya performa seks. Olahraga bermanfaat untuk keseimbangan hormon dan memperlancar peredaran darah termasuk ke area genital.

Baca juga: 6 Aturan Olahraga Usai Melahirkan dan Saat Menyusui

  1. Hubungan Seks Teratur

Agar cepat hamil, waktu terbaik berhubungan seks adalah saat memasuki masa subur, yaitu saat ovarium melepaskan sel telur. Posisi bercinta juga berpengaruh pada kehamilan, seperti doggy style atau misionaris. Berapa kali sebaiknya berhubungan seks? Sekitar 3 kali seminggu.

  1. Asupan Sehat

Hindari konsumsi bahan makanan yang potensial mengandung bakteri atau virus yang membahayakan janin, seperti daging dan telur setengah matang, ikan mentah, makanan yang dibakar.

Sebaiknya konsumsi asam folat yang bermanfaat bagi perkembangan fisik dan otak janin. Asam folat di antaranya terdapat pada kentang, brokoli, kacang hijau, bayam. 

Baca juga: 8 Makanan Pencegah Radang

   4. Sperma Berkualitas

Bukan hanya jumlah sperma yang harus diperhatikan, namun juga kualitas sperma yang dapat membuahi sel telur. Tingkatkan kesuburan pria dengan asupan seperti ginseng, daging sapi, udang, tiram, bawang putih.

  1. Stres

Ternyata stres bisa berpengaruh pada kesuburan. Hindari stres di antaranya dengan cara melakukan relaksasi dan istirahat yang cukup.

  1. Jauhi Alkohol

Sebaiknya jauhi alkohol, rokok, dan obat-obat terlarang yang dapat menurunkan kualitas sperma dan sel telur.

  1. Check-up Rutin

Lakukan pemeriksaan rutin ke dokter kandungan untuk memastikan kesehatan reproduksi kamu dan pasangan.

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Hasto Prianggoro