When I come home, my daughter will run to the door and give me a big hug, and everything that’s happened that day just melts away.
Hugh Jackman

5 Makeup Remover Alami Untuk Kulit Sensitif

author
Ratih Sukma Pertiwi
Sabtu, 27 Oktober 2018 | 20:15 WIB
SHUTTERSTOCK |

Untuk kamu yang berkulit sensitif, coba deh 5 make up remover alami berikut ini.

Setelah pakai makeup remover, kulit wajah malah jadi kemerahan. Pernah mengalaminya? Bisa jadi itu pertanda kulit kamu sensitif. Coba deh ganti produk makeup remover kamu dengan minyak alami yang aman untuk kulit sensitif.

1. Minyak Zaitun

Efektif menghilangkan makeup sekaligus mencegah pori-pori tersumbat. Teteskan minyak zaitun pada kapas lalu gosok perlahan pada wajah.

2. Minyak Kelapa

Teksturnya lebih encer dari minyak zaitun sehingga lebih mudah diserap kulit. Selain membersihkan sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit.

Baca Juga: 5 Alasan Kulit Tetap Kering Meski Sudah Pakai Pelembap

3. Minyak Chamomile

Minyak ini ampuh membersihkan sisa makeup pada kulit sensitif karena kandungannya bersifat anti-iritasi dan anti-inflamasi.

4. Minyak Argan

Minyak ajaib yang belakangan booming ini kaya antioksidan yang membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Teksturnya ringan sehingga aman untuk semua jenis kulit.

5. Minyak Biji Anggur

Kandungan vitamin C-nya ampuh mencegah penumpukan minyak dan sisa makeup pada wajah yang menyebabkan wajah terlihat lebih kusam dan gampang berjerawat.

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Isna Triyono