Love as powerful as your mother’s for you leaves its own mark to have been loved so deeply .. will give us some protection forever.
J.K. Rowling

Kompres Es Batu Bikin Wajah Kenyal dan Pori-pori Mengecil

author
Ratih Sukma Pertiwi
Sabtu, 27 Oktober 2018 | 20:41 WIB
SHUTTERSTOCK |

Ternyata selain bahan pelengkap berbagai makanan atau minuman, batu es memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Salah satu manfaat mengompres wajah dengan es batu adalah membuat tekstur kulit lebih kenyal dan pori-pori mengecil. Caranya pun sederhana, cukup mengompres es batu pada kulit wajah setiap pagi hari selama sekitar satu menit. Apa lagi manfaatnya?

1. Mengecilkan Pori-pori Kulit Wajah

Pori-pori yang besar kerap membuat kulit wajah cepat berminyak dan mudah tersumbat kotoran yang mengakibatkan komedo dan jerawat. Atasi dengan mengompres kulit wajah dengan es batu agar pori-pori mengecil.

Baca Juga: 5 Variasi Masker Wortel untuk Kulit Wajah Halus dan Glowing

2. Memberi Kesegaran

Kulit wajah bisa mengalami dehidrasi sehingga tampilannya lebih kering dan kusam. Cobalah mengompresnya dengan es batu setelah wajah dibersihkan. Sensasi dinginnya membuat kulit segar bebas dehidrasi.

3. Kulit Wajah Lebih Kenyal

Selain mengecilkan pori-pori, kompres es batu juga membuat kulit wajah lebih kenyal dan lembut.

Baca Juga: Jerawat Parah di Dagu, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

4. Hilangkan Mata Panda

Lingkaran hitam di mata membuat tampilan terlihat lelah dan tidak segar. Atasi dengan mengompres es batu pada bagian sekeliling mata setiap pagi hari. Untuk variasi, bisa juga es batu diberi potongan mentimun atau air mawar yang berefek mendinginkan.

5. Makeup Lebih Tahan Lama

Kulit berminyak dan berpori-pori besar membuat makeup tidak bisa menempel sempurna. Sebelum makeup cobalah kompres wajah dengan es batu, lalu tunggu hingga kering baru aplikasikan makeup. Hasilnya, makeup lebih mudah menempel dan tahan lama.

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Isna Triyono