Being a parent has made me more open, more connected to myself, more happy, and more creative. I’m more discerning in what I do and how I do it. It’s just made me a better person all the way around.
Alicia Keys

5 Jenis Bunga untuk Kecantikan Kulit

author
Ratih Sukma Pertiwi
Senin, 29 Oktober 2018 | 16:37 WIB
SHUTTERSTOCK |

Selain indah, 5 jenis bunga ini juga punya manfaat untuk kecantikan kulit.

Tidak heran banyak skincare yang menggunakan ekstrak bebungaan sebagai bahan utamanya. Bukan hanya karena harum tetapi memang ada beberapa jenis bunga yang memiliki kandungan bermanfaat bagi kecantikan kulit.

1. Teratai

Kaya AHA, antioksidan, asam lemak, flavonoid, dan vitamin yang menstimuli kulit untuk beregenerasi. Kerut, keriput, dan tanda-tanda penuaan dini lainnya pun bisa disamarkan dengan bunga ini.

Baca Juga: 3 Variasi Masker Yoghurt untuk 3 Masalah Rambut

2. Marigold

Kandungan bunga bernama lain Calendula ini sungguh luar biasa, yaitu vitamin, mineral, anti-inflamasi, dan antiseptik. Mampu membantu mengatasi jerawat hingga hiperpigmentasi.

3. Sepatu

Hibiscus nama latinnya. Bunga ini kaya kandungan vitamin C, Alphahydroxy Acid (AHA), dan asam amino yang membantu mencerahan kulit sekaligus memberi kelembapannya.

4. Matahari

Biji bunga ini kaya antibakteri dan vitamin E yang melembapkan dan memproteksi kulit dari paparan radikal bebas. Tampilan kulit pun lebih fresh, halus, kenyal dan jauh dari tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, kerut, dan noda hitam.

5. Mawar

Kaya akan vitamin dan antiinflamasi yang bisa menenangkan, melembapkan serta melembutkan kulit.

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Isna Triyono