We may not be able to prepare the future for our children, but we can at least prepare our children for the future.
Franklin D. Roosevelt

Redakan Asam Lambung Dengan 10 Bahan Alami Ini

author
Ratih Sukma Pertiwi
Selasa, 30 Oktober 2018 | 11:00 WIB
| SHUTTERSTOCK

Saat asam lambung mendera, sungguh tidak nyaman. Coba redakan asam lambung dengan 10 bahan alami yang mudah ditemukan ini.

Tiba-tiba dada terasa panas, perut kembung, mual dan sebah. Sungguh tidak nyaman. Ketika mencoba untuk makan, rasanya malah tambah sakit dan kerap muntah. Bisa jadi asam lambung kamu sendang naik. Yuk, coba redakan dengan sepuluh bahan alami ini.

  1. Almond

Kalsium dan alkali pada almond dapat menetralkan asam lambung. Tapi jangan konsumsi berlebihan, cukup 3-4 butir saja untuk mengurangi asam.

  1. Lidah Buaya

Ada kandungan anti peradangan di dalam gel lidah buaya yang sangat baik untuk meredakan radang di kerongkongan hingga area lambung dan menurunkan asam lambung.

  1. Pisang

Kandungan kalium dalam pisang bisa mengembalikan keseimbangan asam lambung, meredakan rasa mual, dan menjaga kesehatan perut.

  1. Susu

Kalsium susu ternyata dapat menetralkan kadar asam di lambung. Pastikan yang kamu minum susu segar, ya.

  1. Buttermilk

Didihkan buttermilk dan campur sedikit garam lalu minum perlahan. Asam lambung bisa kembali normal dan rasa sebah di perut perlahan hilang.

  1. Kemangi

Lalapan ini mengandung karminatif yang berefek menenangkan. Jadi saat asam lambung melanda dan mual tak tertahankan, kunyah beberapa lembar daun kemangi dan minum air hangat.

| SHUTTERSTOCK

  1. Bawang Putih

Cukup satu siung bawang putih yang dihaluskan lalu dicampur air hangat untuk mengatasi rasa sakit karena asam lambung naik.

  1. Jahe

Dari zaman nenek kita dulu, jahe sudah digunakan untuk membuat perut terasa hangat dan bebas kembung. Cukup sepotong jahe yang digeprek lalu seduh dengan setengah cangkir air panas.

  1. Kunyit

Bumbu dapur ini mengandung zat antiradang yang baik untuk mengatasi gejala asam lambung. Ambil dua ruas kunyit biang, parut halus, peras dan campur dengan air panas atau madu.

  1. Air Kelapa

Air kelapa bisa mengembalikan kadar normal asam lambung dan mendinginkan perut.

  • | LIDYA/DOK.KANYA.ID
     
  • LIDYA/DOK.KANYA.ID | LIDYA/DOK.KANYA.ID

    LIDYA/DOK.KANYA.ID | LIDYA/DOK.KANYA.ID

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Hasto Prianggoro